Carisinyal / Wearable Terbaik / 10 Smartband Murah Berkualitas Terbaik di Tahun 2020

10 Smartband Murah Berkualitas Terbaik di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain smartwatch, perangkat wearable lain yang banyak diminati belakangan ini adalah smartband. Perangkat yang bisa disebut sebagai gelang pintar ini sangat cocok bagi mereka yang suka berolahraga. Hal itu karena alat akan mencatat berbagai aktivitas peningkatan kebugaran yang dilakukan, mulai dari jogging hingga bersepeda.

Karena bentuk dan fiturnya lebih sedikit dibandingkan dengan smartwatch, maka smartband juga dijual dengan harga yang lebih murah. Nah, bagi kamu yang berminat untuk membelinya, berikut Carisinyal akan memberikan rekomendasi 10 smartband murah berkualitas di tahun ini.

1. Xiaomi Mi Band 4

xiaomi-mi-band-4

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Xiaomi Mi Band 4 adalah pilihan smartband murah namun tidak murahan. Hal ini jelas terlihat pada layar sentuh AMOLED berwarna yang diusungnya. Dibandingkan dengan Xiaomi Mi Band 3 yang merupakan pendahulunya, ukuran layar pada Mi Band 4 sekitar 40% lebih besar (21,6 x 10,8 mm).

Selain dapat memantau kondisi tidur dan detak jantung selama 24 jam, Mi Band 4 memiliki segudang fitur fitness tracking yang cukup unggul. Anda dapat menghitung jumlah serta tempo langkah saat berlari, memantau progres bersepeda, hingga latihan battle rope. Sertifikasi 5 ATM-nya juga membuat smartband ini tahan air di kedalaman 50 meter dan bisa dipakai untuk memantau aktivitas berenang.

Tak hanya unggul di fitness tracking, Xiaomi Mi Band 4 juga memiliki ketahanan baterai yang sangat kuat, yakni bisa bertahan hingga 20 hari dalam sekali cas saja. Jika tertarik, Anda bisa membeli smartband murah berkualitas ini seharga Rp 449 ribu.

2. Lenovo G03

Lenovo-G03

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak semua orang membutuhkan fitur yang beragam. Terkadang ada yang ingin memakai smartband hanya untuk fitur-fitur yang essential saja. Itulah yang ditawarkan oleh Lenovo G03. Sebelum mengomentari fiturnya, perlu diingat bahwa smartband ini sangatlah murah, yakni hanya sekitar Rp 225 ribuan saja.

Dari segi fitur, Anda dapat menghitung langkah kaki dengan sensor pedometernya. Anda pun dapat memantau heart rate dan pola tidur menggunakkan smartband ini. Hasil pemantauan tadi juga bisa Anda lihat pada aplikasi Lenovo Go pada HP yang juga berfungsi untuk memilih notifikasi apa saja yang ingin ditampilkan di smartband.

Terdapat juga fitur Find My Phone untuk membunyikan HP di saat Anda tidak dapat menemukannya. Oh iya, layar yang diusung pada Lenovo G03 ini juga hanyalah OLED monokrom dengan resolusi yang tidak begitu besar, namun informasi yang ditampilkannya masih cukup layak untuk dilihat.

Satu hal lagi yang cukup bisa diapresiasi adalah sertifikasi 5 ATM yang diusungnya – membuat smartband ini bisa dipakai saat mandi ataupun berenang. Ketahanan baterainya pun cukup baik. Ia bisa bertahan selama hingga 12 hari. Jika Anda hanya memiliki budget minim atau tidak memerlukan fitur yang neko-neko, Lenovo G03 cukup layak untuk dilirik.

3. Amazfit Cor

Xiaomi Amazfit COR

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini dia satu lagi smartband harga terjangkau dengan fitur yang lumayan lengkap. Hadir dengan layar IPS LCD (1,23 inci) yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, smartband ini nyaman di mata dan sangat awet dari goresan. Material bodi cangkang layar yang menggunakan stainless steel juga semakin menambahkan kesan kokoh pada salah satu produk Huami ini.

Dari segi pemantauan aktivitas, Anda dapat memantau jumlah kalori yang terbakar, langkah kaki, detak jantung, dan juga analisa tidur. Strap-nya juga bisa dilepas dari jamnya. Anda bisa menggantinya dengan varian strap yang warnanya beragam di pasaran.

Oh iya, jangan takut smartband rusak karena lupa dilepas saat mandi, karena sudah terdapat sertifikasi 5 ATM yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 50 m. Dipakai berenang juga masih OK.

Fitur-fitur umum lainnya juga turut hadir seperti Find Phone, alarm, timer, dan notifikasi berbagai aplikasi yang bisa diatur pada aplikasi Mi Fit (pesan masuk, telepon, LINE, WhatsApp, dll). Baterainya pun cukup kuat, ia bisa bertahan hingga 12 hari dalam sekali cas. Juga, tidak dibutuhkan waktu lama untuk mengeceas smartband dari low hingga penuh. Jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 350 ribu.

4. FitMe Lite Plus

FitMe-Lite-Plus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vyatta FitMe Lite Plus turut menjadi pilihan smartband murah yang bisa dibeli. Merupakan kelanjutan dari FitMe Lite, smartband ini memiliki material bahan metal dengan strap yang lebih lentur. Ukuran layar juga cukup besar, yakni 0,96 inci. Ia juga sudah bersertifikasi IPX7 yang masih bisa bertahan dengan baik saat dipakai mandi, tapi sebaiknya tidak dipakai berenang.

Untuk notifikasi yang bisa muncul pada smartband, sayangnya hanya terbatas pada beberapa aplikasi saja. Tapi masih hadir berbagai social media dan messenger seperti Instagram, Twitter, Facebook, Line, dan WhatsApp.

Anda tentunya bisa melakukan berbagai pemantauan seperti sleep monitoring, menghitung kalori serta tekanan darah, dan juga langkah kaki. Anda juga bisa memakai smartband ini hingga 15 hari waktu stand by. Secara keseluruhan, fitur yang ditawarkan masih terbilang solid mengingat harganya yang cukup terjangkau yakni Rp 150 ribuan saja.

5. DT No.1 F4

DT-No-1-F4

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meski tergolong smartband murah, DT No. 1 F4 ini memiliki fitur cukup unik. Selain dari pemantauan aktivitas yang umum seperti sleep monitoring, langkah kaki, dan detak jantung, Anda juga bisa mengukur tekanan darah dan kadar oksigen dalam darah.


Vandoo App yang dihubungkan dengan smartband ini juga memiliki tampilan data yang komprehensif serta mampu meneruskan notifikasi dari semua aplikasi yang terinstal di HP. Layar OLED yang diusungnya berukuran 0,96 inci sehingga teksnya bisa dibaca dengan mudah.

Bagi Anda yang pecinta alam juga pasti menyukai produk ini. Karena, terdapat fitur untuk mengukur jarak ketinggian, tekanan udara, serta melacak kadar sinar UV. Ada juga mode training untuk hiking serta berbagai kegiatan olahraga lainnya seperti berlari, bersepeda, basket, bulu tangkis, sepak bola, dan berenang (sertifikasi IP68). Dapatkan smartband murah ini seharga Rp 300 ribuan.

6. Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3

Cek Harga di Shopee

Jika kamu sedang mencari smartband di bawah Rp 500 ribu tapi tidak begitu mengecewakan, maka Xiaomi Mi Band 3 bisa menjadi jawaban yang terbaik. Walaupun teknologi fitness-tracking-nya tidak sebaik yang ditanamkan pada Xiaomi Amazfit Bit, namun apa yang dibawa Mi Band 3 ini masih bisa kamu andalkan.

Meski cukup mendasar, Xiaomi Mi Band 3 tetap memiliki beberapa kelebihan. Beberapa di antaranya adalah mampu memonitor detang jantung serta desain yang cukup ramping. Kekurangan dari produk ini yaitu tidak dilengkapi dengan GPS dan kemampuan layar yang terbatas di siang hari. Kamu bisa mendapatkan produk Xiaomi Mi Band 3 ini di toko online.

7. iWown i6 HR

iWown i6

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hanya dengan dana Rp 400 ribuan saja, kamu sudah bisa membawa pulang iWown 6 HR, sebuah smartband berkualitas dengan desain yang fancy. Gelang cerdas ini menawarkan layar yang cukup besar dibanding smartband lainnya, yakni 0,73 inci. Tak hanya sekedar menjadi penunjuk waktu dan tanggal, iWown i6 HR juga dapat menghitung langkah, jarak lari, kalori, dan detak jantung secara bersamaan.

Untuk menunjang mobilitasmu, smartband ini dapat menunjukkan notifikasi pesan SMS atau call ID yang masuk ke smartphone. Bentuk yang simple dengan desain yang sangat modern membuat iWown i6 HR ini nampak keren dipakai kapan dan di mana saja.

8. Movi EB09

Movi EB09

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Movi EB09 adalah smartband murah terbaik yang di kisaran harga Rp 200 ribuan. Selain bisa menampilkan notifikasi ponsel pintar (pesan dan panggilan masuk), smartband ini juga mampu mengukur aktivitas-aktivitas kebugaranmu seperti jogging atau jalan santai. Selain itu, Movi EB09 bisa kamu andalkan juga untuk mencatat denyut jantung dan tekanan darah.

Untuk desain, Movi EB09 memang terlihat biasa saja, simpel dan cukup bagus untuk produk entry level. Tapi secara keseluruhan, fungsi-fungsi dasar fitness tracking mampu berjalan dengan baik di smartband ini. Segera dapatkan produk Movi EB09 hanya di Bukalapak untuk harga yang paling murah.

9. Terta Smartband Cardio

Terta Smartband Cardio

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dengan Movi EB09, kamu bisa mendapatkan smartband Terta Smartband Cardio dengan harga di bawah Rp 200 ribu! Hal ini pastinya akan membuatmu bingung, mau pilih Movi EB09 atau Terta Smartband Cardio. Tapi keduanya juga sama-sama baik.

Terta Smartband Cardio mampu bertahan hingga 4 hari untuk satu kali pengisian baterai. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur anti-lost. Jadi, kamu bisa mengatur jarak aman dengan smartphone tercintamu. Saat ponsel terlalu jauh dari jangkauan, maka Terta Smartband Cardio akan mengirimkan notifikasi. Tertarik dengan smartband mumer ini?

10. Smartwatch M2

Smartwatch M2

Cek Harga di Shopee

Bisa dibilang Smartwatch M2 ini adalah replika dari Xiaomi Mi Band 2. Hal itu karena bentuk dan fungsi dari kedua jam tangan pintar tersebut hampir mirip. Perbedaan di antara keduanya terletak pada tombol fisik dan aplikasi yang digunakannya (Mi Band 2 menggunakan Mi Fit sedangkan M2 menggunakan Yoho Sport.

Fungsi-fungsi utama untuk fitness-tracking sudah dimiliki oleh perangkat ini. Ditambah kamu juga bisa menggunakan pengatur kualitas tidur dan membuat alarm. Smartwatch M2 bisa kamu beli di Bukalapak dengan harga di bawah Rp 100rb rupiah!

Nah itulah 10 rekomendasi smartband murah berkualitas yang sangat cocok untuk menemani aktivitas olahragamu. Agar pilihanmu semakin mantap, tanyakan kepada penjual info lengkap yang kamu butuhkan dari perangkat yang akan dibeli. Jika kamu menginginkan fitur yang lebih banyak, maka silahkan pilih berbagai smartwatch terbaik yang pernah kami ulas di artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Ada rekomendasi situs online atau tempat beli yg terpercaya dmn ?

    1. Mungkin bisa dicoba untuk cari di situs belanja online di Indonesia, seperti Lazada, MatahariMall, BliBli, dll. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *