Carisinyal / Aplikasi / Tips Aplikasi / Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Joox di Android dengan Mudah

Mendengarkan musik atau lagu menjadi salah satu hobi kebanyakan orang. Tak heran, kini banyak aplikasi pemutar musik baik online maupun offline tersedia di PlayStore. Ada yang gratis dan juga ada yang berbayar. Salah satu aplikasi pemutar musik paling populer saat ini adalah Joox.

Joox sendiri sudah memiliki lebih dari 3 juta kali pengunduh di PlayStore. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa memutar lagu favorit tanpa perlu mendownloadnya. Namun, apakah Kamu tahu cara menggunakannya? Tak perlu cemas, jika Kamu belum mengetahuinya berikut Carisinyal memberikan tutorial cara menggunakan aplikasi Joox. Simak terus ulasannya di Carisinyal ya!

Cara Download Aplikasi Joox

JOOX

Sebelum pada tahap cara menggunakan aplikasi Joox, tentunya Kamu harus memiliki aplikasi Joox terlebih dahulu. Untuk mendapatkan aplikasi Joxx ini Kamu tidak perlu membayar apapun alias gratis, begini caranya:

  1. Buka aplikasi PlayStore dan cari aplikasi Joox di fitur pencarian
  2. Setelah itu Kamu bisa langsung klik Install
  3. Kemudian, silahkan klik Accept

Jika sudah melakukan 3 tahap di atas, Kamu hanya tinggal menunggu sampai aplikasi selesai didownload dan terpasang di perangkat Android. Jika Kamu merasa ribet harus membuka aplikasi PlayStore, maka langsung saja klik di sini untuk download aplikasi Joox.

Cara Mendaftar Joox

Nah, jika Kamu sudah memiliki aplikasi Joox maka kini saatnya mendaftarkan akun Joox. Tidak sulit, hanya perlu beberapa langkah singkat untuk memiliki akun di aplikasi Joox. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Joox yang sudah diinstall

2. Setelah membukanya, maka akan muncul tampilan untuk mendaftar akun Joox. Kamu bisa mendaftarnya lewat akun Facebook, Wechat atau e-mail. Di sini Author akan mendemonstrasikan pendaftaran dengan menggunakan akun e-mail, maka Author mengklik Other Accounts

cara menggunakan aplikasi joox Cara Mendaftar Joox 1

3. Kemudian, akan muncul tampilan untuk Log in atau Sign up. Nah, di sini Kamu pilih sign up karena belum memiliki akun Joox. Lalu, silahkan isi Email, Password, dan Nickname. Setelah itu klik sign up

Cara Mendaftar Joox 2

4. Jika sudah masuk, maka Joox akan memberikan pilihan Bahasa. Ada dua pilihan Bahasa yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Silahkan klik pilihan Bahasa yang Kamu butuhkan

Cara Mendaftar Joox 3

5. Dan kini, Kamu sudah bisa menikmati aplikasinya.

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya

Sekarang Kamu sudah memiliki akun Joox saatnya menikmati aplikasinya. Untuk mendengarkan lagu yang ada di Joox, Kamu bisa mencarinya berdasarkan penyanyi favorit. Nah, jika Kamu ingin mencari lagu dan mendengarkan lagu berdasarkan penyanyi favorit, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

A post shared by Carisinyal (@carisinyal) on

1. Buka aplikasi Joox dan klik Artist untuk mencari penyanyi favoritmu

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya 1

2. Kemudian akan muncul tampilan beragam artis rekomendasi dari Joox. Jika tidak ada penyanyi favorit di daftar artis rekomendasi, maka Kamu bisa mencarinya berdasarkan kategori yang sudah diberikan oleh Joox. Di sini Author akan mendemonstrasikan pencarian penyanyi Korea maka Author klik Korean Group/Band

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya 2

3. Setelahnya, Joox akan menampilkan semua grup/band dari Korea. Nah, Kamu hanya perlu klik penyanyi yang ingin Kamu dengarkan lagunya. Di sini Author memilih GOT7 sebagai penyanyi pilihan favorit

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya 3

4. Jika sudah memilih, maka secara otomatis Joox akan menampilkan semua lagu dari penyanyi favorit yang sudah dipilih. Kamu bisa langsung klik lagu yang ingin diputar dan Joox akan otomatis memainkan lagunya. Sangat mudah bukan?

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya 4

Sedikit informasi, bahwa saat ini Kamu hanya bisa memutar lagu dengan judul berwarna putih. Sebab Joox merupakan aplikasi berlangganan. Jadi, tidak semua lagu bisa Kamu mainkan.

Cara Mencari Lagu Berdasarkan Penyanyinya 4

Jika Kamu ingin semua lagu bisa diputar, Kamu bisa berlangganan aplikasi Joox dengan membayar Rp 25.000 perminggu, Rp 49.000 perbulan, Rp 139.000 per-3 bulan, Rp 259.000 per-6 bulan, atau Rp 509.000 per-12 bulan.

Cara Menampilkan Lirik di Joox

Cara Menampilkan Lirik di Joox

Bukan hanya sekedar memutar dan mendengarkan lagu saja, Joox juga memiliki beberapa fitur unggulan salah satunya adalah menampilkan lirik. Untuk cara menampilkan lirik di Joox sangat mudah dan tidak perlu mengikuti langkah yang ribet.

Untuk cara menggunakan Joox dengan menampilkan lirik maka hal pertama yang dilakukan adalah pilihlah lagu yang ingin diputar. Untuk cara memilih lagu yang ingin diputar, Kamu bisa ikuti langkah sebelumnya. Jika sudah menentukan lagunya, langsung saja klik simbol play untuk memutar lagunya.

Jika lagu sudah dimainkan, maka secara otomatis Joox akan menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan. Lirik lagu yang ditampilkan akan disesuaikan dengan lagu yang diputar. Jadi, Kamu bisa bernyanyi sekaligus mendengarkan lagu favorit. Mudah bukan?

Cara Karaokean di Joox

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya bahwa Joox memiliki fitur dimana Kamu bisa melihat, membaca, bahkan menampilkan lirik lagu yang sedang diputar. Dengan fitur itu juga Kamu bisa karaokean lho.

Cara melakukan karaokean di Joox juga tergolong mudah dan tidak perlu mengikuti tahap yang ribet. Di awal, Kamu hanya perlu memutar atau memainkan lagu yang ingin Kamu nyanyikan, Kamu bisa memilih lagunya berdasarkan penyanyi atau artist.

Cara Karokean di Joox 1

Setelah itu, silahkan klik simbol mic dengan tulisan sing di bagian kanan lagu. Kemudian, Kamu hanya perlu menunggu Joox memproses lagu yang ingin dinyanyikan. Lalu, secara otomatis Joox akan menghidupkan mode karaoke dan Kamu bisa langsung menyanyikannya.

Cara Karokean di Joox 2

Perlu diketahui juga, pada saat Kamu sedang karaoke maka Joox akan menampilkan lirik sepenuhnya. Jika sudah selesai bernyanyi, Kamu bisa langsung klik finish. Sedikit informasi juga bahwa fitur karaoke yang ada pada Joox juga bekerja sama dengan aplikasi karaoke Smule.

Cara Mematikan Mode Acak

Cara Mematikan Mode Acak

Saat memutar lagu atau mendengarkan lagu, sudah hal yang biasa jika aplikasi pemutar lagu memiliki fitur mode acak atau juga disebut dengan shuffle. Joox pun juga memiliki fitur mode acak dimana penggunanya akan mendengarkan lagu secara acak dan tidak berurutan sesuai urutan playlist yang ada.

Jika Kamu adalah salah satu orang yang jarang atau bahkan tidak menggunakan mode acak ini, Kamu juga bisa lho untuk mematikan fitur mode acak. Jadi, ketika Kamu mematikan mode acak tentunya lagu akan diputar sesuai dengan urutan yang ada pada playlist.

Untuk cara mematikan mode acak ini hanya perlu satu kali klik saja kok. Ketika Kamu sedang memutar lagu, Kamu hanya perlu klik simbol shuffle (dua panah yang menyilang) di samping simbol bintang. Jika simbol shuffle sudah berwarna hitam, maka artinya Kamu sudah berhasil mematikan mode acak. Sangat mudah bukan?

Itulah tadi tutorial untuk cara menggunakan aplikasi Joox dengan mudah, praktis, dan tidak ribet. Seperti yang diketahui bahwa semua lagu di Joox baru bisa dinikmati ketika Kamu sudah menjadi pengguna VIP (berlangganan). Bagaimana, Kamu tertarik untuk menggunakan Joox? Berikan alasanmu di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment