carisinyal web banner retina

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 24 Agustus 2021

Ada banyak alasan untuk menggunakan headset saat bermain game. Misalnya, ingin merasakan sensasi suara dari game yang dimainkan dengan lebih jelas atau untuk menjaga ketenangan orang lain.

Apapun alasannya, penggunaan headset khusus untuk gaming memang akan membuat permainan yang kita mainkan jadi terasa lebih seru dan mendebarkan.

Merek headset apa yang bagus untuk keperluan gaming? Carisinyal akan memberi rekomendasi beberapa headset gaming murah dan berkualitas melalui tulisan berikut ini. Berbagai headset ini dijual dengan harga 500 ribu ke bawah.

1. dbE GM200

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah salah satu model headset gaming paling laris dari dbE. Dengan harga di angka Rp 200 ribuan, dbE GM200 telah hadir dengan sejumlah fitur-fitur unggulan di kelas harganya. Sebut saja salah satunya teknologi 7.1 Virtual Surround untuk pengalaman game yang lebih nyata.

Dari segi desain, GM200 memiliki cup telinga yang terbuat dari kulit PU dan busa berkualitas dengan diameter 10 cm, sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama. Headset ini juga menggunakan headband kulit PU yang didesain khusus agar berat headphone dapat merata di kepala pengguna.

Sementara itu, driver yang digunakannya berukuran 50 mm yang mampu mengeluarkan suara berkualitas. Juga sudah tertanam mikrofon yang berkualitas untuk komunikasi game yang jelas.

2. Rexus Thundervox Stream HX25

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rexus Thundervox Stream HX25 adalah headset gaming murah yang berkualitas lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan harga di angka Rp 200 ribuan. Headset ini hadir dengan jack 3,5 mm, sehingga sangat cocok digunakan ponsel gaming untuk bermain game seluler.

Di bagian performa, Thundervox Stream HX25 menggunakan driver besar 50 mm yang mampu memberikan daya keluaran rata-rata suara yang lebih maksimal. Ia juga diklaim memiliki karakteristik suara yang riil dan detail yang sesuai dengan tipe gaming headset murni.

Untuk desain, Thundervox Stream HX25 didukung oleh mikrofon yang dapat dilepas dan diklaim sensitif serta menghasilkan suara yang detail. Hasilnya mikrofon tersebut juga dapat dikoneksikan di HP atau perangkat perekam lain secara langsung untuk menangkap suara rekaman.

3. dbE GM500

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika punya uang lebih, Anda bisa memilih dbE GM500 yang dijual di angka Rp 400 ribuan. Klaimnya, karakteristik suara headset GM500 adalah bass yang punchy, staging yang sangat lebar, detail yang sangat baik dan pemisahan instrumen.

dbE GM500 dirancang tidak hanya untuk gaming saja, tapi juga untuk kebutuhan lain seperti mendengarkan musik dan menonton film. Ini adalah headset serba bisa. Klaimnya lagi, langkah kaki musuh bisa terdengar jelas pada game, sedangkan kualitas suara saat memutar musik mirip dengan headphone hifi.

dbE GM500 hadir dengan input audio ganda, yaitu jack 3,5 mm untuk ponsel pintar / tablet atau USB untuk PC / Laptop. Dalam mode audio USB, dbE GM500 dilengkapi dengan USB 7.1 Virtual Surround Sound Card untuk pengalaman game yang lebih nyata.

4. Rexus F30 Vonix

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan dana Rp 100 ribuan Anda sudah bisa mendapatkan headset gaming murah yang keren dari Rexus. Rexus F30 Vonix, namanya, hadir dengan LED yang berpendar mengitari dome headset, membuatnya tampak keren saat digunakan.

Rexus F30 Vonix juga dilengkapi dengan tongkat mikrofon yang bisa ditekuk secara fleksibel. Rexus juga menyebutkan kalau mikrofon dalam headsetnya ini dilengkapi dengan beberapa titik mikrofon kecil di dalamnya sehingga dapat menangkap suara dari berbagai arah.

Di bagian desain, headset F30 Vonix menggunakan earcup berbahan PU synthetic leather yang lembut dan bertipe over-ear. Earcup ini akan melingkupi telinga secara sempurna sehingga sangat nyaman saat dipakai dan meredam bising dari luar secara maksimal.

5. Fantech Fusion HG22

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dijual seharga Rp 300 ribuan, Fantech Fusion HG22 hadir dengan driver besar 50 mm yang mampu mengeluarkan output suara yang bagus. Headset ini juga menggunakan teknologi Virtual 7.1 Surround Sound Card seperti beberapa pesaingnya di sini.

Untuk kenyamanan pengguna, Fantech Fusion HG22 dirancang dengan earcup yang dapat disesuaikan serta breathable. Headset ini juga mengadopsi mikrofon yang dapat dilepas, sehingga Anda bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

Adapun dari segi desain, Fantech Fusion HG22 mendukung tiga mode RGB, satu di antaranya mode Off. Di bagian lain, Fantech juga melengkapinya dengan remote control 3 fungsi in-line.

6. Digital Alliance Delta Armor X

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Headset ini memiliki desain yang gagah dan tampak futuristik. Anda bisa membawanya pulang dengan menyiapkan dana Rp 400 ribuan saja.

Desain yang menonjol menjadi salah satu kelebihan Digital Alliance Delta Armor X dibanding headset lain di kelas harga yang sama. Desain headset ini diperkeren dengan RGB berbentuk garis-garis di bagian dome headset hingga pada ujung mikrofon.

Secara performa, Digital Alliance Delta Armor X mengadopsi teknologi Virtual Surround Sound 7.1. Ia memiliki diameter speaker sebesar 50 mm, mampu menyajikan kualitas suara yang kaya.

7. Armaggeddon Nuke 11

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Armaggeddon Nuke 11 adalah headset gaming Rp 300 ribuan yang telah hadir dengan teknologi 7.1 Surround Sound. Headset ini juga didukung oleh driver 50 mm dengan magnet neodymium yang mampu menghasilkan lebih banyak suara.

Headset Armaggeddon Nuke 11 dibuat keren dengan RGB yang memiliki lebih dari 16 juta warna. Dari segi desain, headset memiliki bentuk bantal telinga oval dirancang untuk menutup seluruh telinga yang menawarkan kenyamanan jangka panjang.

Kabel headset Nuke 11 memiliki panjang 2,2 meter. Kabelnya sendiri merupakan jenis Ultra Durable Kevlar Reinforce Cable yang dikenal kuat dan tahan lama.

8. NYK Parrot HS-P09

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Headset gaming yang satu ini bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp 200 ribu lho! Ia sudah dilengkapi dengan 7.1 surround sound dan driver 40 mm. Headset ini juga memiliki LED hijau di kedua earcup dan headband yang dapat ditarik yang membuat pengguna lebih nyaman selama sesi bermain game.

Untuk headset di kelas harganya, penggunaan driver 40 mm sudah terbilang bagus karena mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dan bertenaga. Headset ini juga memiliki mikrofon fleksibel yang dapat diatur di mana pun pengguna inginkan saat bermain game.

9. Sades SpiritWolf

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Headset Rp 200 ribuan dari Sades ini juga bisa Anda pertimbangkan jika sedang mencari headset gaming murah berkualitas. Fitur-fitur yang ditawarkannya lumayan menarik, seperti dukungan USB 7.1 hingga lampu LED yang breathable.

Sades SpiritWolf dilengkapi dengan mikrofon kondensor omnidirectional yang dapat menangkap setiap detail pembicaraan secara akurat ketika bersuara, yang jauh lebih sensitif dan respons frekuensi jauh lebih luas. Mikrofon itu juga dapat diposisikan secara bebas hingga 360 derajat.

10. Redragon Ares H120

10 Headphone & Headset Gaming Murah di bawah 500 Ribu [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan dana Rp 100 ribuan saja Anda sudah bisa mendapatkan headset gaming yang keren dari Redragon. Tak lain adalah Redragon Ares H120, yang tampil dalam balutan warna hitam dan merah pada headband-nya.

Meski harganya murah, kualitas yang ditawarkan headset ini tidak bisa diremehkan. Headset ini sudah dibekali dengan bantalan telinga pengurang kebisingan, mikrofon dengan sensitivitas tinggi, hingga tombol volume individual.

Sudah menentukan headset gaming murah pilihan Anda? Tak perlu bingung memilih salah satu dari sepuluh headset gaming di daftar ini. Cukup sesuaikan dengan fitur atau spesifikasi yang Anda butuhkan dan budget yang Anda miliki.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram