Carisinyal / Aksesoris Game / 10 Headphone & Headset Gaming Murah Berkualitas 2020

10 Headphone & Headset Gaming Murah Berkualitas 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada banyak alasan untuk menggunakan headset saat bermain game. Misalnya, ingin merasakan sensasi suara dari game yang dimainkan dengan lebih jelas atau untuk menjaga ketenangan orang lain. Apapun alasannya, penggunaan headset khusus untuk gaming memang akan membuat permainan yang kita mainkan jadi terasa lebih seru dan mendebarkan.

Merk headset apa yang bagus untuk keperluan gaming? Carisinyal akan memberi rekomendasi beberapa headset gaming murah dan berkualitas melalui tulisan berikut ini. Berbagai headset ini dijual dengan harga 500 ribu ke bawah.

1. Fantech CAPTAIN 7.1

Fantech CAPTAIN 7.1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika ingin mendapatkan pengalaman gaming yang immersive tanpa keluar biaya banyak, headset gaming murah ini bisa jadi solusi. Ini adalah Fantech CAPTAIN 7.1, sebuah headset yang mengusung 7.1 virtual surround dengan kualitas suara yang tidak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, Anda mampu mendengar suara efek dengan beragam jenis dari range 20 Hz hingga 20kHz. Unit speaker berukuran 50mm yang diusungnya juga mampu menghadirkan kualitas suara yang cukup jernih dengan presisi yang pas untuk seukuran headset di kelasnya.

Terdapat juga mikrofon bagi Anda yang ingin bermain bersama tim. Cukup berfungsi dengan baik meskipun tidak dihadirkan dengan kemampuan noise reduction yang prima (masih terdengar sedikit background noise). Panjang kabelnya adalah 2,5 m dengan konektivitas USB, sehingga Anda perlu pakai OTG kalau mau memakainya untuk perangkat Android.

Pencahayaan RGB-nya cukup baik dengan warna yang terang. Anda bisa mematikannya pada kontroler yang terdapat di kabel. Oh iya, kontroler ini juga bisa dipakai untuk mengatur volume dan mematikan mikrofon. All in all, headset ini cukup solid dan cukup menunjang kebutuhan gaming secara dasar. Dapatkan Fantech CAPTAIN 7.1 seharga Rp 200 ribuan saja.

2. Rexus HX20 Thundervox

Rexus HX20 Thundervox

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan build quality yang baik serta busa yang nyaman, kedua sisinya dijamin bisa menutup telinga Anda sepenuhnya tanpa menimbulkan iritasi pada kulit. Telah hadir juga dengan 7.1 virtual sound yang jika diaktifkan, akan menawarkan suara berkualitas demi tercapainya pengalaman bermain ataupun menonton film secara immersive.

Ia memiliki mikorofon yang dapat dilepas jika Anda ingin berpergian membawa headset ini. Konektivitas yang diusungnya adalah USB, mungkin bisa menjadi sebuah inconvenience bagi Anda yang menginginkan headset dengan kabel 3,5 mm.

Tapi hal ini terkompensasi dengan kualitas suara, kenyamanan pakai, desain bodi yang elegan, pencahayaan RGB yang baik, serta desain keseluruhan yang cukup stylish. Anda bisa membelinya seharga Rp 400 ribuan.

3. Armaggeddon Nuke 13R Surround 7.1

Armaggeddon Nuke 13R Surround 7.1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Karena kebutuhan masing-masing orang berbeda, betapa asyiknya jika kita diberikan kebebasan untuk melakukan pengaturan untuk disesuaikan dengan selera kita. Itulah yang ditawarkan Armageddon Nuke 13R pada kualitas suara serta mikrofon yang diusungnya.

Yap, Anda diberikan perangkat lunak yang bisa digunakan sebagai pengaturan berbagai macam hal seperti mengaktifkan 7,1 virtual surround, mengatur equalizer, frekuensi suara, sensitivitas mikrofon, dan lain sebagainya. Jangan lupa mikrofonnya juga bisa mudah disesuaikan agar pas berada di depan mulut Anda.

Berbekal remote kontrol built-in, tentu Anda diberikan kebebasan menonaktifkan mic ataupun headset dengan sekali tekan. Terdapat juga tombol untuk mengaktifkan efek suara 3D agar suara yang didengar bisa lebih presisi berdasarkan posisi sumber. Sungguh solid untuk seukuran headset gaming semurah ini, hanya Rp 320 ribuan saja.

4. Sades Sa-903

Sades Sa-903

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi sebagian orang, suara bass yang jelas adalah salah satu preferensi yang valid. Sades Sa-903 hadir dengan teknologi 7,1 virtual surround sound yang memiliki kualitas suara bass yang kencang dan mampu membuat Anda dapat menikmati pengalaman gaming yang terasa nyata.

Desain bodinya juga memberikan kesan gaming yang bisa Anda apresiasi. Hadir dengan pilihan warna biru-putih, biru-hitam, serta merah-hitam, terdapat pencahayaan RGB satu warna yang membuatnya terlihat futuristik tanpa memberikan kesan norak. Materialnya yang terbuat dari plastik juga sungguh terasa ringan di kepala dengan ketahanan yang cukup baik untuk pemakaian sehari-hari.

Meski posisi sumber suara tidak begitu akurat, Anda sungguh dapat merasakan suara nge-bass yang keluar secara langsung dari berbagai penjuru. Hal ini semakin membuat pengalaman gaming yang terasa nyata dan mendebarkan. Tertarik? Yuk beli headset murah dengan bass kencang ini seharga Rp 450 ribuan!

5. Digital Alliance Headset Gaming Titan Bronze

Digital Alliance Headset Gaming Titan Bronze

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki driver speaker dengan radius 50 mm serta range frekuensi antara 20 Hz hingga 20 kHz, headset besutan Digital Alliance ini layak untuk dicoba. Ia memiliki kemampuan noise cancelling yang baik supaya Anda bisa fokus bermain game tanpa terganggu suara-suara bising di luar rumah.

Hadir dengan earcap yang bisa dilepas, semakin memberikan Anda kemudahan untuk memasangkan earcap yang pas untuk telinga Anda. Tentu saja ia hadir dengan pencahayaan RGB dengan warna-warna terang dan mengkilap yang menjadikannya layak dipamerkan ke teman-teman Anda. Selain itu, headband-nya yang empuk serta mudah ditekuk memudahkan Anda untuk mengatur posisi yang nyaman di kepala Anad.


Nyaman, stylish, dan berperfoma menggelegar – kualitas yang sungguh dicari oleh berbagai penggiat game dengan budget yang memadai. Dapatkan headset seri Titan Bronze ini seharga Rp 400 ribu.

6. Onikuma K6

Onikuma K6

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hal pertama apa yang langsung dipikirkan Anda ketika melihat gambar di atas? Ya, Onikuma K6 memiliki ukuran earpad yang besarnya bukan main. Jika Anda berpikir hal ini akan membuatnya tidak nyaman dipakai, Anda bisa jadi keliru.

Soalnya, ia hadir dengan headband yang bisa disesuaikan supaya pas di kepala Anda. Busanya juga sangat nyaman sehingga tidak akan menimbulkan iritasi kulit. Tidak hanya itu, earpad yang besar ini juga sangat ideal bagi Anda yang tidak ingin suara dari game bocor keluar.

Berbicara soal kualitas suara, headset ini tentu hadir dengan suara 3D yang bisa membuat Anda menebak-nebak posisi musuh. Tidak hanya itu saja, suara yang dihasilkan pun cukup seimbang dan layak didengar untuk seukuran headset murah. Ia memiliki dua konektivitas – 3,5 mm untuk suara dan USB untuk menyalakan pencahayaan LED. Headset ini dijual dengan harga Rp 300 ribuan.

7. EDIFIER GAMING HEADPHONE G20

Edifier G20

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Edifier Gaming headphone G20 memiliki desain yang terlihat ramping dan trendy. Sebuah headphone yang tidak memberikan kesan murah meski harganya sangat terjangkau. Hadir dengan mikrofon yang bisa menangkap suara dari segala arah, ia pun bisa dipendekkan atau dipanjangkan sesuai kebutuhan.

Bantalan di earpad-nya juga sangat empuk dan nyaman. Tidak akan membuat kepala pegal meski digunakan lama-lama. Hadir dengan unit driver berdiameter 40 mm, headphone ini bisa mengeluarkan suara 7,1 virtual surround sehingga cocok untuk dipakai gaming dan mendeteksi langkah kaki lawan. Pasangkan benda ini melalui USB dan Anda langsung bisa merasakan kebolehan dari headphone seharga Rp 500 ribu ini.

8. dBE GM200 7.1

dBE GM200 7.1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kini Anda pun bisa berbangga dengan merk headset keluaran lokal ini, yakni dBE. Telah mengalami berbagai penyempurnaan dari segi kenyamanan dan kualitas suara, dBE GM200 7,1 ini merupakan pilihan yang solid bagi Anda yang ingin berhemat.

Memiliki harga di bawah Rp 300 ribuan, ia sudah mampu menawarkan 7,1 virtual surround untuk mengetahui asal sumber suara. Bantalan earpad yang nyaman serta build quality yang kokoh juga jauh lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

9. Xiberia V10

Xiberia V10

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda yang menginginkan headset murah tapi awet tidak akan dikecewakan dengan Xiberia V10 ini. Memiliki bahan material ABS, headset ini siap menemani perjalanan gaming Anda dari waktu ke waktu.

Uniknya, kemampuan suara yang dihasilkan telah dilengkapi dengan fungsi getar hingga Anda dapat merasakan efek suara bom, ledakan, atau tembakan seolah Anda mendengarnya secara langsung.

Desainnya yang ergonomis dan nyaman dilengkapi dengan headband yang bisa diatur cocok dipakai bermain selama berjam-jam tanpa merasa lelah. Ia hadir dengan empat pilihan warna seperti merah, emas, abu-abu, dan cokelat. Anda bisa mendapatkannya dengan membayar sekitar Rp 300 ribuan.

10. DAREU EH-722s

DAREU EH-722s

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ukuran yang besar bukan berarti headset menjadi tidak nyaman untuk dipakai. DAREU EH-722S merupakan headset gaming murah berkualitas dengan bobot yang cukup ringan, hanya di bawah 280 gram.

Selain nyaman dipakai, kualitas suara yang dihasilkan dari unit driver 50 mm ini mampu memberikan detil yang baik, seimbang, dan presisi. Desainnya yang berbentuk diamond juga turut menjadi nilai tambah untuk estetikanya secara keseluruhan. Jika Anda ingin headset terjangkau yang nyaman, tahan lama, dan menghasilkan suara berkualitas, Anda bisa mendapatkan headset ini seharga Rp 500 ribuan.

Sudah menentukan headset gaming murah pilihan Anda? Tak perlu bingung memilih salah satu dari sepuluh headset gaming di daftar ini. Cukup sesuaikan dengan fitur atau spesifikasi yang Anda butuhkan dan budget yang Anda miliki.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

4 Responses

  1. Razer,Logitech mah med-high bukan gaming murah om

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *