10 HP vivo dengan Sensor Fingerprint Termurah (Januari 2023)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Sensor sidik jari atau fingerprint saat ini sudah menjadi salah satu fitur penting dari sebuah smartphone. Pasalnya fitur tersebut akan memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik bagi sebuah smartphone. Hampir semua produsen smartphone termasuk vivo,  sudah mengimplementasikan fitur ini dengan meluncurkan banyak HP vivo dengan sensor fingerprint terbaru.

Ya, produsen asal negeri tirai bambu ini memiliki banyak varian smartphone yang sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Oleh karena itu kali Carisinyal akan mengulas daftar HP Vivo termurah yang sudah dibekali teknologi canggih ini. HP Apa sajakah itu? Simak daftarnya berikut ini.

1. vivo Y01

vivo Y01
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

vivo kembali masuk ke pasar ponsel Android murah dengan menghadirkan vivo Y01. Ini menjadi salah satu HP murah dengan sistem Android Go dengan fitur yang cukup lengkap. vivo menambahkan sistem keamanan sensor sidik jari di bodi samping yang menyatu dengan tombol power. Tentu hal ini akan memudahkan Anda kala membuka atau mengunci HP vivo ini.

Penempatan sensor di bodi samping untuk kelas entry-level memang menjadi tren beberapa produsen. Namun, masih banyak ponsel Android murah yang menempatkan sensor sidik jari di bagian bodi belakang. Hal ini dimaksudkan agar tombol power bisa lebih awet digunakan.

Ponsel ini juga memakai layar berukuran 6,5 inci HD+ yang cukup jelas menampilkan foto dan video, Di bagian atas layar, ada kamera depan 5 MP model waterdrop. Untuk kamera belakang menggunakan kamera 13 MP dengan modul berbentuk persegi. Meski kameranya tidak berjumlah banyak, modul kameranya tetap elegan.

Sedangkan untuk dapur pacu, vivo memercayakan chipset MediaTek Helio P35 dengan RAM 2 GB. Performanya cukup standar untuk aktivitas harian dan main game ringan. Di sektor baterai, vivo menggunakan baterai 5000 mAh dengan pengisian standar 10W.

2. vivo Y12i

vivo Y12i
Layar IPS LCD 6.35 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 439
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Dengan hanya merogoh kocek di harga Rp1,4 jutaan, kini Anda bisa merasakan kehebatan sebuah ponsel pintar dari vivo yang sudah menggunakan fitur fingerprint scanner sebagai metode pembukaan kunci layar yang praktis. Inilah vivo Y12i, sebuah HP murah dengan sensor sidik jari di belakang dan sudah mengantongi kapasitas baterai 5.000 mAh yang dijamin tahan seharian.

Menggunakan SoC Snapdragon seri 400, Anda mungkin tidak akan dapat menikmati pengalaman gaming yang dahsyat saat menjalankan judul-judul berat, tapi tetap masih oke untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti browsing ataupun menonton YouTube.

Di bagian fotografinya, vivo Y21i ini hanya dibekali dengan kombinasi Dual Camera di punggung, beresolusikan 13 MP sebagai lensa utama dn tambahan sensor bokeh berkekuatan 2 MP. Di bagian depan ada kamera selfie 8 MP bagi Anda yang hobi narsis. Berminat membeli HP murah tapi tidak murahan ini?

3. vivo Y16

vivo Y16
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP ()
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

vivo Y16 merupakan salah satu ponsel dengan side-mounted fingerprint termurah di dunia. Dihadirkan dengan balutan desain bodi ciamik yang terlihat premium, membuatnya tampil seolah dari kelas harga di atasnya.

Smartphone ini dikemas dengan konektivitas cukup komplit, dengan Bluetooth 5.0, FM Radio, WiFi 5 dual band, serta USB Type-C yang mendukung antarmuka on-the-go.

Selain cantik, bodi HP ini juga cukup terlindungi dari percikan air berkat sertifikasi IP53. vivo Y16 juga menghadirkan kualitas build quality terbaik untuk penggunaan jangka panjang. Ia telah lolos pengujian ketat seperti penekanan tombol volume 70ribu kali, tombol daya 150ribu kali, serta pengujian sensor sidik jari 500ribu kali.

Baterai 5.000 mAh turut hadir untuk menjaga ponsel tetap menyala seharian penuh. Pengecasan terlindungi oleh fitur keamanan vivo Energy Guardian serta lima proteksi charging. Ponsel dapat bertahan hingga 18 jam pada aktivitas streaming video HD secara online. Anda bisa beli HP ini dengan membayarkan Rp1.799.000,-.

4. vivo Y12s

 vivo Y12s
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Kalau ponsel vivo seri yang satu ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp1,6 juta. Sekalipun menyongsong segmen harga murah, vivo Y12s ini termasuk pilihan dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. Buktinya, perangkat sudah mengemas baterai 5.000 mAh yang bisa mentenagai ponsel hingga seharian penuh, bahkan lebih.

Kendati demikian, beberapa spek lainnya memang terlihat standar sih, dengan performa Helio P35 yang tidak bisa dikatakan sangat kencang, tapi tetap layak menunjang kebutuhan harian. Sementara itu, ketiadaan fitur fast charging di HP ini membuatnya sedikit kurang menarik ketimbang beberapa kompetitor tertentu (seperti Redmi 9 yang sudah pakai fast charging 18W).

Adapun hal-hal yang cukup menarik untuk dilirik, yakni kemampuannya mengisi daya baterai lain melalui kabel OTG (reverse charging). Sementara itu, sensor pemindai sidik jarinya juga menyatu pada tombol Power sehingga lebih praktis dan menunjang daya tarik visual yang berbeda.

5. vivo Y12

vivo Y12
Layar IPS LCD 6.35 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

HP vivo yang satu ini tampil cukup menawan dengan balutan warna yang keren di bagian belakang dan bezel yang tipis di bagian depan. Tidak hanya dari rancangan, namun vivo Y12 juga cukup menjual di bidang kamera dan baterai.

Dengan budget sebesar Rp1.749.000, Anda sudah bisa mendapatkan perangkat dengan pengaturan tiga kamera di belakang. Untuk HP sekelasnya, kemampuan kamera belakang vivo Y12 memang bisa diandalkan dengan baik.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram