1. Tidak Tahan Air dan Debu

Body Samsung Galaxy M20

Beberapa HP keluaran vendor asal Korea Selatan ini memang terkenal memiliki ketahanan terhadap air maupun debu. Sayangnya, Anda tidak bisa menikmati fitur tersebut di HP Samsung M20, karena HP ini tidak mengantongi sertifikasi IP seperti HP-HP flagship Samsung yang tentu saja dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi.

2. Tidak Ada NFC

no nfc

* sumber: www.fourthsource.com

Selain tidak memiliki ketahanan terhadap air dan juga debu, HP Samsung M20 ini juga tidak didukung dengan teknologi Near Field Communication atau NFC. NFC dapat ‘menyulap’ sebuah ponsel menjadi alat transaksi yang mampu menggantikan uang tunai. Biasanya, teknologi ini juga ditemukan pada HP-HP flagship dari Samsung.

3. Bodi Berbahan Plastik

Body Samsung Galaxy M20

Satu kekurangan lain yang dimiliki oleh Samsung M20 adalah kover belakangnya yang masih menggunakan bahan polikarbonat alias plastik.

Memang, Samsung sudah mengikuti standar HP kekinian dengan menyertakan notch alias poni berbentuk water drop pada layarnya. Namun, sayang tampilan yang elegan nan mewah tersebut tidak nampak di bagian bodi belakangnya. Seperti yang kita ketahui, bodi berbahan plastik biasanya rentan terhadap bekas sidik jari sehingga membuat tampilan HP terkesan kotor.

Kover belakang dari HP Samsung M20 ini juga tidak dibuat reflektif seolah menggunakan kaca, sehingga bagi sebagian orang, hal tersebut mungkin mengurangi kesan premiumnya. Namun, semuanya kembali lagi kepada selera masing-masing, ya.

Simpulan

Kalau Anda menginginkan HP Samsung di kisaran harga dua jutaan yang punya kamera cukup mumpuni dengan hasil foto yang tidak mengecewakan, Anda dapat memilih HP ini. Selain itu, kalau Anda juga membutuhkan HP Samsung yang harganya terjangkau dengan performa cukup untuk memainkan game populer sejuta umat, PUBG, Anda juga bisa mengandalkan HP ini.

Namun, bila Anda membutuhkan HP Samsung yang tahan air, sudah support NFC dan memiliki bodi berbahan yang lebih kuat ketimbang plastik, Anda dapat memilih salah satu dari rentetan flagship Samsung, seperti Samsung Galaxy Note 9 atau Samsung Galaxy S9. Tapi jangan lupa, siapkan budget lebih, ya.

Itulah 10 kelebihan dan kekurangan Samsung M20 yang harus Anda ketahui. Nah, bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki HP ini? Klik link ini untuk membeli HP Samsung M20 di Bukalapak.