Mari Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10 Pro

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah

Siapa yang tidak tahu Infinix? Yap, Infinix adalah sebuah vendor ponsel pintar asal Hong Kong yang beberapa tahun ini rutin menelurkan produk unggulan dengan suguhan teknologi mutakhir namun dengan harga terjangkau. Tepat pada Mei 2021, perusahaan ini secara resmi mengumumkan produk barunya yang bernama Infinix Note 10 Pro.

Membawa title 'Pro', perangkat ini tidak main-main dalam menyuguhkan konfigurasinya dalam banyak aspek. Ponsel dengan dimensi 172.8 mm x 78.3 mm membawa sejumlah sensor antara lain pemindai sidik jari samping, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Pada sisi bawah perangkat telah dimeriahkan oleh port USB-C, kisi-kisi speaker, dan jack audio 3,5 mm. Ponsel pintar yang punya cangkang berwarna gradien mulai dari Black, Purple, dan Nordic Secret, dapat kamu bawa pulang dengan menyiapkan dana sekitar Rp 2,9 jutaan untuk satu unitnya.

Bagi kamu yang penasaran akan spesifikasi dari ponsel garapan Infinix ini, langsung saja baca pembahasannya di bawah ini:

Spesifikasi Infinix Note 10 Pro

Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth) 2 MP (monochrome)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelebihan Infinix Note 10 Pro 

Mengetahui seluk-beluk Infinix Note 10 Pro di atas, pastinya kamu secara tidak langsung telah bertemu dengan beberapa kelebihan dari ponsel ini. Akan tetapi, jangan khawatir bila kamu belum menyadari akan kelebihan dari perangkat tersebut karena Carisinyal telah merangkumnya untuk kamu berikut ini:

1. Tipis dengan Layar yang Masif

sumber: infinixmobility.com

Punya ketebalan yang tipis sebesar 7.8 mm, layar dari ponsel ini akan membuat penggunanya terpukau karena memiliki layar yang luas yaitu 6.95 inci atau hampir menyentuh 7 inci.

Ponsel pintar ini berkonsepkan Punch Hole mini di tengah atas layarnya dengan rasio layar-ke-bodinya mencapai 91%. Maka tidak heran, kalau ponsel ini sangat mendukung aktivitas gaming atau menonton film.

Pengalaman bermain gim atau menonton film semakin seru karena layarnya yang berpanelkan IPS LCD ini diusung oleh laju penyegaran tinggi yakni 90Hz dengan sampling rate 180Hz sehingga, ketika pengguna menggulirkan aplikasi atau konten tidak ada lagi kata lelet. Semua dapat berjalan dengan gesit!

Membawa resolusi 1080 x 2460 piksel, kamu bisa merasakan kerapatan gambar yang luar biasa pada ponsel pintar ini. Berbekal 387 ppi, maka kualitas layar yang dihasilkan akan menjadi lebih bagus dan tajam.

Selain itu, layar dengan rasio kontras warna 1500:1 ini telah meraih sertifikat rendah radiasi biru dari TÜV Rheinland, memberikan kenyamanan pada mata pengguna agar tidak mudah lelah.

2. Jeroan yang Lebih Pro

sumber: infinixmobility.com

Jargon "Much Faster" yang disodorkan pihak Infinix pada perangkat terbarunya ini tidak terlepas dari sokongan prosesornya yaitu MediaTek Helio G69 dengan proses fabrikasi 12 nanometer. Prosesor ini dirancang untuk menghadirkan peningkatan kinerja di seluruh aspek khususnya gameplay yang profesional dan superior.

CPU Octa-core dari chipset ini mempunyai dua inti Cortex-A76 yang kuat dengan kecepatan clock 2,05 GHz dan ditambah oleh enam core dari Cortex-A55 yang hemat daya lewat lajunya sebesar 2,0 GHz. Berkat jeroan ini, pengguna akan disuguhkan oleh efisiensi dan pengalaman menjalankan perangkat luar biasa dan bebas lag.

Menggunakan Mali-G76 MC4, kinerja dari kartu grafis ponsel ini mengalami peningkatan sampai 120,8%. Sehingga jangan kaget kalau saat menggunakan Infinix Note 10 Pro tampilan visual dan animasinya sangat maksimal karena punya kecepatan hingga 900 MHz.

Dalam menopang aspek penyimpanan, perangkat ini dibantu oleh teknologi UFS 2.2 dengan Write Booster. Dengan begitu, kamu bisa mengunduh aplikasi gim dan video berkapasitas besar hingga membidik foto beresolusi tinggi tanpa harus khawatir soal ruang penyimpanan. Apalagi ponsel ini menawarkan ruang penyimpanan yang besar mulai dari 6/64GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB.

Hebatnya lagi, kamu dapat menanamkan microSDXC jika ruang penyimpanan yang ditawarkan masih dirasa kurang untuk menaruh data. Dengan jeroan yang terpatri tersebut, Infinix Note 10 Pro berhasil mengumpulkan poin AnTuTu v9 sebanyak 320.000, terbilang tinggi dan siap memanjakan pengguna lewat kecepatannya.

3. Konfigurasi Kamera Impresif

sumber: infinixmobility.com

Bila kamu perhatikan dengan seksama, kamera belakang milik Infinix Note 10 Pro dimeriahkan oleh enam lingkaran lensa. Enam bulatan yang disertai fitur HDR dan Panorama tersebut terdiri dari lensa primer 64 dengan bukaan f/1.8 disertai filter PDAF dan AI (Kecerdasan Buatan), siap menyuguhkan hasil gambar penuh detail.

Kemudian, ada lensa Ultrawide 8 MP beraperture f/2.25 yang bertugas untuk membidik gambar dalam sudut pandang yang lebih luas hingga 120˚. Dilanjutkan oleh lensa kedalaman 2 MP yang diafragmanya mencapai f/2.4 berfungsi untuk memberikan foto dengan efek bokeh yang rapi dan baik.

Bagi pecinta gambar hitam-putih, kamera belakang dari ponsel ini menyajikan lensa monokrom berukuran 8 MP yang aperture-nya f/2.4. Dua lingkaran terakhir yang nangkring di kotak hitam kamera belakang perangkat ini adalah lensa empat lampu flash dan sebuah lingkaran hiasan.

Sementara itu, untuk kamera depannya menggendong lensa berukuran 16 MP yang mampu menangkap gambar selfie terbaik baik saat tengah hari maupun malam hari. Terlebih dengan bantuan AI Beautify akan menciptakan hasil foto yang jauh lebih jelas bahkan di kawasan kurang pencahayaan.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram