Carisinyal / TV / 8 Merk TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas 2019

8 Merk TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Salah satu inovasi teknologi yang berkembang dan semakin populer di masyarakat adalah TV Box. Perangkat ini mampu menyediakan berbagai hiburan, seperti menonton TV, bermain game, dan lainnya. Karena datang tanpa layar, maka kamu perlu alat elektronik pendukung lainnya, yaitu TV LED atau LCD yang nantinya dihubungkan dengan kabel HDMI. Di dalam TV Box ini sudah terpasang OS Android di mana kamu bisa menikmati konten-konten yang di bawanya.

Saat ini sudah banyak TV Box Android yang beredar di pasaran. Harganya juga bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga menyentuh angka jutaan. Di bawah ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi TV Box Android terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu. Langsung saja cek di bawah ini ya.

8 TV Box Android yang Bagus

1. Android TV Box MXQ Pro 4K

Android TV Box MXQ Pro 4K

MXQ Pro 4K adalah salah satu TV Box Android terbaik yang bisa kamu miliki. Dengan harga yang lumayan terjangkau, TV Box tetap berkualitas loh. Jika tujuanmu hanya untuk melihat tontonan-tontonan sederhana dan tidak keberatan menunggu sebentar saja proses penyetelannya, maka kamu tidak akan menyesal membeli Android TV Box MXQ Pro 4K.

Android TV Box MXQ Pro 4K berjalan dengan baik di OS Android 5.1 Lollipop. Perangkat ini ditenagai dengan prosesor Quad Core 2 GHz yang mampu menghasilkan performa mumpuni. Hal itu juga dikombinasikan dengan GPU Mali-450 Penta Core yang memberikan banyak power untuk sebagian besar task yang kamu lakukan walaupun RAM yang dimilikinya hanya 1 GB.

Google Play Store dan beberapa aplikasi lainnya juga sudah terpasang (pre-installed) dalam TV Box ini. Kamu bisa menikmati multitasking yang lancar, menonton film, atau bermain game.

Sesuai namanya yang dibubuhi dengan kata 4K, TV Box ini mampu dan cukup cepat untuk memutar video dengan kualitas hingga 4K. Sebagian besar game juga masih bisa berjalan cukup baik di sana. Akan tetapi, Android TV Box MXQ Pro 4K ini tidak didukung dengan teknologi Bluetooth. Jadi, kamu mesti membeli gamepad dan dongle untuk terhubung ke TV Box ini.

Fitur lain yang dibawanya adalah pengoperasian yang mudah. Android TV Box MXQ Pro 4K datang dengan dua port USB 2.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan mouse dan keyboard. Bahkan, infrared remote control juga sudah tersedia. Untuk membeli produk ini, silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

2. Android TV Box MA8-4K

Android TV Box MA8-4K

TV Box Android ini memiliki desain yang compact dan ringan. Datang dengan GPU Mali 400MP dan prosesor SoC – Rockchip RK3229 quad-core ARM Cortex A7, TV Box ini adalah salah satu solusi yang bagus jika kamu ingin menikmati tontonan beresolusi 4K.

Dengan RAM 1 GB DDR3 dan 8 GB flash + micro SD card slot hingga 32 GB, Android TV Box MA8-4K mampu menjalankan tugas-tugas standar, seperti browsing, nonton film online, streaming YouTube, dan lain-lain.

Dengan spesifikasi hardware yang dibawanya, Android TV Box MA8-4K mampu berjalan dengan lancar di OS Android 5.1 Lollipop. Bermain game juga bisa kamu lakukan dengan cukup baik walaupun tidak sebaik jika RAM-nya 2 GB. TV Box yang satu ini bisa didapatkan di Bukalapak lewat link ini.

3. Android TV Box X98 Amlogic S905

Android TV Box X98 Amlogic S905

TV Box Android berbentuk persegi dan berwarna hitam ini datang dengan sistem OTA atau Over The Air. Hal tersebut memungkinkan perangkat ini untuk melakukan update sendiri. Selain itu, kamu juga tidak perlu menghubungkan Android Mini PC ke komputer karena aplikasi-aplikasi di dalamnya akan memperbarui sendiri.

Android TV Box X98 Amlogic S905 memiliki banyak port seperti, port HDMI untuk output UHD 4K x 2K, port USB, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga akan menemukan slot untuk kartu TransFlash yang mendukung hingga 64 GB. Selain itu, terdapat juga celah-celah di bagian bawah TV Box ini agar terhindar dari panas.

Beberapa fitur utama yang dibawa TV Box ini antara lain, seperti fungsi real-time display yang memberimu kenyamanan saat pengoperasian, body yang dilapisi material berbahan metal yang terlihat keren dan tahan banting, OS Android 5.1.1 yang berjalan cepat serta merespon dengan lancar, ditenagai oleh prosesor Amlogic S905 dengan clock speed maksimal hingga 2 GHz, GPU Mali 450, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Android TV Box X98 Amlogic S905 mendukung H.265 video code sehingga kamu bisa menikmati video beresolusi tinggi bahkan dalam kecepatan internet yang rendah. Dengan RAM 2 GB DDR3L, 16 GB Nand Flash, dan support TF card hingga 64 GB, kamu bisa memainkan berbagai game dan aplikasi dengan nyaman tanpa loading lama. Remote control inframerah juga sudah satu paket tapi tanpa baterai AAA, ya (beli sendiri).

4. A5X Max RK3328 Android TV Box

A5X Max RK3328 Android TV Box

Ini adalah salah satu TV Box Android pilihan terbaik untukmu jika ingin merasakan pengalaman yang sempurna saat menonton video atau bermain game. Hal itu karena A5X Max RK3328 dijejali dengan hardware handal seperti CPU RK3328 quad-core ARM Cortex-A53, RAM 4 GB DDR3 ditambah dengan 16/32 GB ROM eMMC. Resolusi 4K Ultra HD-nya memungkinkanmu untuk merasakan video-video dengan definisi paling tinggi.

Walaupun jeroan TV Box ini mantap, namun perusahaan tetap menjaga harganya supaya terjangkau, salah satunya adalah material perangkat yang terbuat dari bahan plastik. Dengan tepian yang tajam, A5X Max RK3328 Android TV Box memiliki semua port yang kamu butuhkan, seperti port USB (salah satunya USB 3.0), HDMI, LAN, slot micro SD, dan sebagainya.

TV Box Android ini berjalan stabil di OS Android 7.1. 4K VP9-nya mampu menghemat bandwidth hingga 50 % serta menghadirkan gambar yang jelas dan tajam. CPU Quad-core Cortex-A53-nya memberimu kinerja yang luar biasa sehingga kamu bisa bermain berbagai macam game dengan nyaman dan lancar.

Masih banyak lagi fitur utama yang dibawa oleh A5X Max RK3328 Android TV Box. Tersedia juga remote control dengan baterai 2x AA (tidak dalam paket penjualan). Untuk membelinya, kamu bisa kunjungi Bukalapak lewat link ini.

5. MX 9 Pro Android TV Box

MX 9 Pro Android TV Box

Android TV Box MX 9 Pro memiliki kinerja yang baik karena beroperasi dengan CPU empat inti Rockchip RK3328 1.5 GHz. TV Box ini menggunakan GPU Mali 450 lima inti, memiliki RAM 4 GB DDR3 serta ROM 32 GB eMMC. Berbagai port yang terdapat di MX 9 Pro Android TV Box antara lain, seperti micro HDMI port, 1 micro OTG port, 1 RJ45 LAN port, 1 Optical audio port, 1 AV port, 1 USB 3.0 dan 1 USB 2.0.

Dengan tenaga seperti ini, TV Box ini mampu memberimu pengalaman yang cukup baik dalam menjalankan banyak tugas dasar, seperti streaming dan browsing. Bermain berbagai macam game juga bisa kamu nikmati dengan nyaman di sini. Selain itu, menonton video dengan resolusi 4K juga sangat mengesankan dengan MX 9 Pro Android TV Box ini. Yuk, segera beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

6. Xiaomi Mi Box S Android TV Box

Xiaomi Mi Box S Android TV Box

TV Box Android dari Xiaomi ini datang dengan desain berwarna hitam matte dan body dari plastik. Perangkat ini dilengkapi dengan single LED yang menunjukan apakah Xiaomi Mi Box S sedang aktif atau tidak. TV Box Android ini ditenagai oleh prosesor empat inti dengan RAM dan ROM masing-masing 2 GB dan 8 GB. Jeroan itu mampu mengoperasikan perangkat ini dengan baik walaupun ruang penyimpanannya cukup terbatas.

Port yang ada di Xiaomi MI Box S antara lain adalah sebuah port USB-A, audio port, dan port HDMI 2.0 yang mampu menghasilkan 4K HDR ke televisi yang terhubung. Remote control yang nyaman digenggam juga sudah termasuk dalam paket penjualan bersama dengan dua baterai AAA.

Xiaomi Mi Box S Android TV Box adalah salah satu pilihan TV Box Android terbaik untuk kamu miliki. Perangkat tersebut berjalan di perangkat lunak terbaru (mungkin masih bisa diperbarui ke depannya ke Android 9 Pie) serta mendukung 4K HDR. Produknya bisa kamu beli di Bukalapak lewat link ini.

7. T95K Pro Android TV Box

T95K Pro Android TV Box

T95K Pro Android TV Box ditenagai dengan prosesor octa core Amlogic S912 dan datang dengan OS Android versi 6.0.1 (mendukung OTA sehingga bisa di-update ke Android versi selanjutnya). Perangkat ini mampu memainkan konten 4K Ultra HD melalui teknologi codec H.265. Selain itu, dengan dukungan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, T95K Pro juga mampu merespon dengan cepat, stabil, serta mulus.

Fitur-fitur utama lainnya dari T95K Pro Android TV Box adalah tersedianya konektivitas Bluetooth 4.0, 4K x 2K decoding yang memberikan kesan mengagumkan saat bermain game atau menonton video, 2.4GHz + 5.0GHz dual-band WiFi yang akan dengan mudah terhubung ke berbagai jaringan dengan tipe keamanan apapun, remote control (baterai tidak termasuk), dan lain-lain. Silakan beli TV Box ini di Bukalapak lewat link ini.

8. Z69 S905X 4K Android TV Box

Z69 S905X 4K Android TV Box

Salah satu pilihan terbaik Android TV Box ini mengadopsi sistem Android 6.0 yang menawarkan ribuan aplikasi Android untuk banyak kesenangan. Prosesor Amlogic S905X quad-core dengan GPU Mali 450 penta-core Mali-450 GPU plus 1 GB RAM (atau 2 GB RAM) dan 16 GB ROM mampu menjalankan tugas-tugas, seperti memutar video atau permainan besar dengan lancar dan stabil.

4K di Z69 S905X 4K Android TV Box juga mampu menghemat bandwidth hingga 50 % dan mampu menghadirkan gambar yang tajam dan jelas. Kamu bisa menikmati tontonan tanpa perlu biaya atau batasan. Z69 TV Box juga mendukung KODI, namun kamu harus memasang aplikasi itu sendiri.

Nah, itulah beberapa rekomendasi TV Box Android dari Carisinyal. Daftar di atas datang dengan spesifikasi yang berbeda. TV Box dengan RAM 1 GB dan prosesor empat inti sudah cukup untuk menemanimu menikmati task dasar seperti menonton video standar, browsing, dan lain-lain. Sedangkan TV Box dengan RAM 2 GB ke atas dan prosesor lebih tinggi mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan lancar. Jadi, pilih saja sesuai kebutuhan dan budget-mu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “8 Merk TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas 2019”

Tinggalkan komentar