carisinyal web banner retina

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun 2021

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 22 Juli 2021

Salah satu inovasi teknologi yang berkembang dan populer di masyarakat adalah TV Box. Perangkat ini mampu menyediakan berbagai hiburan, seperti menonton TV, bermain game, dan lainnya.

Karena datang tanpa layar, maka Anda perlu alat elektronik pendukung lainnya, yaitu TV LED atau LCD yang nantinya dihubungkan dengan kabel HDMI. Di dalam TV Box ini sudah terpasang OS Android di mana Anda bisa menikmati konten-konten yang di bawanya.

Saat ini sudah banyak TV Box Android yang beredar di pasaran. Harganya juga bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga menyentuh angka jutaan. Di bawah ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi TV Box Android terbaik yang bisa Anda pilih sesuai budget.

1. TV Box X96 mini S905W 2/16 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dijual seharga Rp 300 ribuan, X96 mini S905W adalah salah satu TV box terbaik yang bisa Anda pilih. Produk ini sudah hadir dengan OS Android 9.0 yang memiliki kompatibilitas perangkat lunak yang lebih baik, permainan dan aplikasi yang lebih baik, dan pengalaman pengguna yang lebih baik dibanding OS di bawahnya.

Di bagian performa, TV Box X96 mini ditenagai oleh CPU Amlogic S905W Quad-core Cortex A53, GPU Mali-450MP. Dapur pacu ini mampu memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dari kecepatan dan kemampuan pemrosesan gambar yang andal.

Di bagian memori, TV Box X96 mini dilengkapi dengan RAM 2 GB DDR3 dan penyimpanan eMMC seluas 16 GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan kartu TF. Selain itu, TV box ini juga telah hadir dengan Built-in 2.4 GHz Wi-Fi dan mendukung 100M Ethernet LAN.

2. TV Box MXQ Pro 5G 2/16 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TV Box MXQ Pro 5G hadir dengan OS Android 10.0 yang cepat dan kuat serta menawarkan kompatibilitas dengan prosesor Quad Core dan kecepatan transfer data yang lebih tinggi. Kombinasi antara RAM 2 GB, penyimpanan 16 GB dan CPU 64 bit mendukung operasi yang cepat dan stabil.

Untuk konektivitas, TV Box MXQ Pro 5G mendukung WiFi dual band 2.4G / 5.8G, yang mampu memberikan sinyal WiFi yang stabil dan cepat. Jadi Anda dapat menelusuri situs web, menjalankan program, bermain game, atau menonton film dengan lancar.

TV box ini juga sepenuhnya mendukung pemutaran video 3D yang memberikan tampilan yang realistis dan kemampuan pemrosesan gambar profesional. Selain itu, Anda dapat menikmati video 4K dan memainkan ribuan game Android di layar 4K yang besar.

3. TV Box H96 Max 4/32 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TV Box H96 Max mengadopsi OS Android 10.0 dan CPU Allwinner H616 64-bit Quad-Core ARM Cortex-A53, yang memiliki stabilitas yang lebih kuat dan kecepatan proses yang lebih cepat daripada semua sistem dan chip generasi sebelumnya.

Di bagian memori ada RAM 4 GB dan penyimpanan 32 GB, yang memungkinkan Anda untuk memulai aplikasi dan game dengan cepat. Anda juga dapat menambahkan hard drive ekstra (hingga 4 TB), kartu TF (hingga 64 GB) untuk memperluas penyimpanan.

Untuk konektivitas, TV box ini mendukung WiFi 2.4G/5.0G. Fitur lainnya termasuk mendukung video 6K dan fungsi 3D. Sedangkan teknologi decoding video H.265-nya dapat menghemat 50% sumber daya bandwidth, sehingga Anda dapat menonton film dengan lancar.

4. TV Box X96 Max Plus 4/32 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan Android 9.0, TV box yang satu ini didukung oleh CPU S905X3 yang menawarkan operasi yang lebih efisien, lebih aman, kompatibilitas yang lebih baik dari aplikasi terbaru, sehingga mampu menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

TV Box X96 Max Plus mendukung WiFi dual-band, dual-antenna (2x2 MIMO) untuk streaming yang lebih cepat dan koneksi yang terputus lebih sedikit daripada Wi-Fi standar. Dengan jaringan Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac dan 1000M LAN, Anda tidak perlu khawatir terjadi freezing dan buffering.

Di sisi lain, RAM 4 GB DDR3 dan penyimpanan eMMC 32 GB eMMC-nya memastikan kecepatan reaksi yang sangat cepat untuk menjalankan lebih banyak aplikasi dan game lebih cepat. Fitur lainnya termasuk dukungan video 8K / [email protected] dan teknologi decoding video H.265.

5. TV Box X96Q Max 4/64 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TV Box X96Q Max berjalan dengan OS android 10.0 dengan chipset Allwinner UHD 6K H616 Quad-Core Cortex-A53, yang memberikan antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Memori besar yang ditawarkannya memastikan kecepatan dan stabilitas sistem operasi serta memberi Anda lebih banyak ruang untuk mengunduh aplikasi dan cache favorit untuk menikmati semua program hiburan favorit Anda.

TV Box X96Q Max mendukung dual WiFi 2.4G/5.8G yang 5 kali lebih cepat dari protokol WiFi standar. Fitur lainnya termasuk dukungan video 4K (75fps) / 6K, teknologi decoding video H.265, HDR 10, dan lain sebagainya.

6. TV Box X88 Pro S 4/64 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TV Box X88 Pro S hadir dengan OS Android 10.0, yang kompatibel dengan sebagian besar perangkat lunak, game, dan aplikasi. TV box ini ditenagai oleh chipset Allwinner UHD 6K H616 Quad-Core Cortex-A53, yang menawarkan pemrosesan gambar yang bagus dan performa yang dapat diandalkan.

TV Box X88 Pro S mendukung output H.265 4K, yang memungkinkan Anda menonton film 4K dengan lancar. Ada pula dukungan HDR untuk detail layar yang hebat, sehingga menghadirkan pengalaman film, game, dan musik yang lebih nyata.

RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB yang disandingkan 64 bit CPU membuat aplikasi dan game dapat berjalan dengan cepat. Fitur lainnya termasuk 2.4G/5.8G Dual WiFi dan Bluetooth 5.0 terintegrasi serta kompatibel dengan 10/100M Ethernet LAN.

7. Mi TV Stick

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kami juga merekomendasikan Mi TV Stick sebagai media player streaming portabel yang mudah dibawa bepergian. Dengan berat kurang dari 30 g, Mi TV Stick dapat dengan mudah dimasukkan ke saku.

Anda cukup mencolokkan Mi TV Stick ke TV, monitor, atau proyektor dengan port HDMI untuk mengubahnya menjadi televisi pintar. Alat ini didukung oleh Android TV 9.0 yang mendukung pencarian suara dan Chromecast.

Mi TV Stick dilengkapi dengan remote Bluetooth untuk memudahkan Anda melakukan pengoperasian, termasuk dengan perintah suara. Sementara itu, dengan dengan Chromecast internal, Anda dapat dengan mudah memutar video dan konten
lainnya dari ponsel, tablet, atau laptop langsung ke layar TV dalam resolusi FHD.

8. HiPlay / WeChip V10 4/32 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TV box yang satu ini hadir dengan OS Android 10 dan chipset Quad-Core H616, yang memiliki stabilitas lebih kuat dan kecepatan proses lebih cepat daripada semua sistem dan chip generasi sebelumnya, membantu aplikasi memulai lebih cepat, mengkonsumsi lebih sedikit memori dan berjalan lebih lancar.

Memorinya yang besar memastikan TV Box HiPlay / WeChip V10 ini berjalan stabil dan mulus untuk memuat film, gambar, dan game tanpa buffer.Dan Anda juga dapat memperluas memori melalui slot kartu micro TF.

TV Box HiPlay / WeChip V10 juga hadir dengan dual WiFi 2.4G+5G dan 100M Ethernet LAN, sehingga Anda dapat mengunduh dan mengunggah lebih cepat dan merasakan sinyal yang lebih stabil. Di sisi lain, produk ini mendukung decoding video 6K H.265 dan profil media HDR.

9. Mi Box S

Xiaomi Mi Box S Android TV Box

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TV Box Android dari Xiaomi ini datang dengan desain berwarna hitam matte dan body dari plastik. Perangkat ini dilengkapi dengan single LED yang menunjukan apakah Xiaomi Mi Box S sedang aktif atau tidak.

TV Box Android ini ditenagai oleh prosesor empat inti dengan RAM dan ROM masing-masing 2 GB dan 8 GB. Jeroan itu mampu mengoperasikan perangkat ini dengan baik walaupun ruang penyimpanannya cukup terbatas.

Port yang ada di Xiaomi MI Box S antara lain adalah sebuah port USB-A, audio port, dan port HDMI 2.0 yang mampu menghasilkan 4K HDR ke televisi yang terhubung. Remote control yang nyaman digenggam juga sudah termasuk dalam paket penjualan bersama dengan dua baterai AAA.

Xiaomi Mi Box S Android TV Box adalah salah satu pilihan TV Box Android terbaik untuk Anda miliki. Perangkat tersebut berjalan di perangkat lunak terbaru (mungkin masih bisa diperbarui ke depannya ke Android 9 Pie) serta mendukung 4K HDR.

10. ERZA V8 1/8 GB

10 TV Box Android yang Bagus dan Berkualitas Tahun [year] 18

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

ERZA V8 merupakan TV box Android yang hadir dengan OS Android 9.0. Fitur utama produk ini termasuk prosesor Rockchip RK3228A Quad Core Cortex A7 dengan GPU ARM Mali-400 GPU dan memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan 8 GB.

Dengan harga yang terjangkau di angka Rp 200 ribuan, TV box yang satu ini mendukung pemutaran video 4K pada 60fps serta hadir dengan beberapa aplikasi resmi seperti YouTube, Vidio, iflix, Netflix, Disney+ Hotstar, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa rekomendasi TV box Android dari Carisinyal. Daftar di atas datang dengan spesifikasi yang berbeda. TV box dengan RAM 1 GB dan prosesor empat inti sudah cukup untuk menemani Anda menonton video standar, browsing, dan lain-lain.

Sedangkan TV box dengan RAM 2 GB ke atas dan prosesor lebih tinggi mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan lancar. Jadi, pilih saja sesuai kebutuhan dan budget Anda. Jika ingin rekomendasi TV box yang lebih murah, silakan baca artikel 10 TV box Android murah berkualitas ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram