advertisements

Berencana untuk ganti HP baru dalam waktu dekat, tapi dana yang tersedia hanya 3 jutaan saja? Meskipun Anda tidak bisa membeli HP harga 4 jutaan, tetapi Anda masih bisa memiliki ponsel pintar yang harganya berkisar 3 jutaan saja, lho. Saat ini, sudah banyak ponsel seharga 3 jutaan yang membawa spesifikasi mumpuni dan teknologi yang canggih.

Seperti biasa, Carisinyal akan memberi informasi seputar daftar HP 3 jutaan tercanggih di tahun 2017. Semua ponsel yang akan kami rekomendasikan ini merupakan smartphone dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan harganya. Yuk, pilih ponsel yang spesifikasinya sesuai dengan keinginan Anda.

Xiaomi Mi 5 64 GB

advertisements

Xiaomi adalah produsen smartphone murah berkualitas yang patut dipertimbangkan. Tak heran jika salah satu serinya, Xiaomi Mi 5 64 GB masuk dalam daftar HP 3 jutaan tercanggih. Ponsel ini mempunyai layar berukuran 5.15 inci yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan maupun belakang. Selain memiliki memori internal berkapasitas 64 GB, HP yang masih bergaransi distributor ini turut diperkuat dengan adanya RAM 3 GB.

Prosesor yang memberi tenaga pada ponsel ini adalah Qualcomm MSM8996 “lite” Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 1.8 GHz. Kamera ponsel Android Marshmallow v6.0 ini cukup bagus karena kamera depannya berukuran 4 MP dan belakang 16 MP. Xiaomi Mi 5 64 GB bisa diperoleh di Lazada melalui link ini atau Blibli di link ini dengan harga sekitar 3,5 juta.

ASUS Zenfone 3 ZE520KL – 32 GB

ASUS Zenfone 3 ZE520KL HP 3 Jutaan Tercanggih

Dibandrol dengan harga sekitar 3,7 – 3,9 juta rupiah, ASUS menghadirkan Zenfone 3 ZE520KL sebagai salah satu smartphone 3 jutaan yang harus Anda pertimbangkan. Ponsel 4G LTE ini mengusung layar 5.2 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Ponsel yang sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint ini menyediakan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Hardware ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini terbilang sangat mumpuni karena ditenagai chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan CPU Octa Core 2 GHz. Anda bisa membeli ponsel berkamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

Oppo F1S

Oppo F1s

Suka foto-foto selfie? Itu artinya Anda harus mempertimbangkan untuk membeli Oppo F1S. Pasalnya, HP yang dijuluki sebagai “selfie expert” ini menawarkan kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Meskipun baik dalam lini fotografi, tapi HP ini kurang maksimal untuk gaming.

HP yang ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6750 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz ini bisa dibeli seharga 3,5 juta di Lazada melalui link ini dan Blibli dengan klik di sini. Sektor memori Oppo F1S digawangi dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Ponsel dengan layar seluas 5.5 inci ini juga memiliki fingerprint sensor.

Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime

Di akhir tahun 2016, Samsung memperkenalkan Galaxy J7 Prime sebagai ponsel mid-end yang sudah dibekali dengan fingerprint. Adapun ponsel 4G LTE ini menawarkan layar berukuran 5.5 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Memori yang disediakan juga cukup besar, yakni ROM 32 GB dan RAM 3 GB. Sementara itu, Galaxy J7 Prime sudah berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1.

Hardware smartphone ini diisi dengan chipset Exynos 7870 Octa dan CPU Octa Core 1.6 GHz. Kamera utama Galaxy J7 Prime berukuran 13 MP dan kamera sekundernya 8 MP, keduanya sama-sama dilengkapi dengan LED Flash. Samsung Galaxy J7 Prime dapat dibeli dengan harga sekitar 3,6 – 3,7 juta di Lazada dengan masuk ke link ini atau Blibli di link ini.

Lenovo Zuk Z2

advertisements

Meskipun sudah diperkenalkan pada pertengahan 2016 lalu, HP yang harganya mendekati angka 4 juta rupiah ini masih layak masuk dalam daftar HP 3 jutaan tercanggih di tahun 2017. Berbekal memori internal berkapasitas 64 GB, Lenovo Zuk Z2 memberi ruang penyimpanan yang cukup besar untuk penggunanya.

RAM 4 GB disematkan untuk menandingi performa prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 2.15 GHz. Di lini fotografi, ponsel ini menawarkan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera sekunder beresolusi 8 MP. Sistem operasi yang dipakai Lenovo Zuk Z2 sudah Android Marshmallow v6.0.1.

Xiaomi Mi Note Pro

Lebih suka memakai HP 3 jutaan tercanggih dengan layar yang besar? Pertimbangkan untuk membeli Xiaomi Mi Note Pro. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 5.7 inci. Hardware Xiaomi Mi Note Pro diprakarasai oleh prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Octa Core 2 GHz.

Ponsel yang direncanakan akan mendapat upgrade Android Marshmallow v6.0 ini mempunyai memori internal berkapasitas 64 GB dan RAM 4 GB yang dapat menimimalisir lag. Kamera yang ditawarkan Xiaomi Mi Note Pro berukuran 13 MP untuk bagian belakang dan 4 MP di bagian depan. Harga ponsel ini masih sekitar 4,4 juta, tapi untuk yang second harganya sekitar 3 jutaan.

Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6

Penggemar ponsel berlayar besar mungkin bisa memilih Motorola Nexus 6. Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 5.96 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Ada dua pilihan ROM, yakni 32 atau 64 GB. Sementara itu, RAM sebesar 3 GB disematkan untuk mengimbangi kinerja chipset Qualcomm APQ8086 Snapdragon 805 dengan CPU Quad Core 2.7 GHz.

Ponsel pintar ini diperkirakan akan mendapat upgrade Android Nougat v7.0. Sayangnya, kamera Motorola Nexus 6 masih kurang menarik. Kamera depannya hanya beresolusi 2 MP dan belakang 13 MP. Harga baru handset ini sekitar 6 juta, tetapi second-nya bisa diperoleh dengan harga sekitar 3,5 juta saja.

Vivo V5

Vivo V5

Murah bukan berarti murah. Vivo V5 membuktikan bahwa handset ini layak menempati daftar HP 3 jutaan tercanggih. Smartphone ini unggul dalam sektor fotografi karena menawarkan kamera depan 20.2 MP dan belakang 13 MP, serta kedua fitur yang melengkapi kedua kamera tersebut.

RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB juga mengisi sektor memori Vivo V5. HP ini bisa dibeli seharga 3,1 – 3,3 juta di Lazada melalui link ini atau Blibli di sini. Hardware-nya pun tergolong tangguh karena diperkuat dengan keberadaan prosesor MediaTek MT6750 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz.

ASUS Zenfone 3 Laser

ASUS Zenfone 3 Laser

ASUS Zenfone 3 Laser adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki HP seharga 3,2 juta dengan spek yang setara dengan HP harga 5 juta. Smartphone berlayar 5.5 inci menawarkan ROM 32 GB dan RAM 4 GB.

Dengan prosesor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan CPU Octa Core 1.4 GHz, performa ASUS Zenfone 3 Laser memang tidak perlu diragukan lagi. Di lini fotografi, smartphone yang bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini menawarkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP.

OnePlus One

OnePlus One

Terakhir ada OnePlus One yang unggul dalam sektor memori dan hardware. Smartphone dengan layar 5.5 inci ini menawarkan dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 16 atau 64 GB. Ada RAM 3 GB yang dapat meminimalisir lag dan mengimbangi prosesor Qualcomm MSM8974-AC Snapdragon 801 dengan CPU Quad Core 2.5 GHz.

HP yang menawarkan dual-LED Flash di kedua kamera ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera sekunder berukuran 5 MP. Anda bisa memperoleh OnePlus One ROM 64 GB dengan harga 3,8 juta saja di Lazada dengan menuju ke link ini.

Itulah rekomendasi mengenai HP 3 jutaan tercanggih yang mengisi daftar ini. Siapkan dana Anda untuk mendapatkan ponsel impian Anda. Cari ponsel dengan spek yang memenuhi standar yang Anda cari agar Anda tidak menyesal.

Artikel Menarik Lainnya: