carisinyal web banner retina

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Move On ke Samsung Galaxy S22 Series 5G

Ditulis oleh Linda

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Series
Permanen link

Tahun 2022 merupakan tahun yang ditunggu-tunggu bagi pencinta ponsel Samsung kelas high-end. Ya, awal tahun 2022 Samsung merilis 3 seri ponsel Galaxy S22. Selain menegaskan bahwa ketiganya sudah kompatibel di jaringan 5G, Samsung juga mengumumkan bahwa ketiga ponsel Galaxy S22 ini sudah bersertifikat IP68 alias tahan terhadap air.

Tak main-main, Samsung Galaxy S22 Series 5G ini menawarkan sejumlah fitur yang membuatnya spesial. Jadi, kalau ada yang bilang bahwa Galaxy S22 adalah ponsel yang mahal, mungkin mereka belum mengenal betul setiap fitur unggulan yang ditawarkan. Kalau sudah memahami semua fiturnya, percayalah, harga yang dibanderol untuk setiap ponsel Galaxy S22 Series 5G ini semua terasa worth.

Built-in S Pen yang Lebih Responsif

Built-in S Pen yang Lebih ResponsifSumber: nextpit.com

Jika S Pen di Galaxy S21 Ultra dijual terpisah, S Pen pada Galaxy S22 Ultra sudah didesain built-in alias menyatu dengan ponselnya. Terdapat kompartemen khusus untuk menyimpan S Pen tersebut layaknya yang tersedia di Galaxy Note Series.

Samsung pun menegaskan bahwa S Pen pada S22 Ultra ini lebih cepat dan responsif dibanding stylus pen pada handset Samsung lainnya. S Pen S22 Ultra punya latensi yang lebih kecil, yakni 2,8 ms. Sementara S Pen Galaxy Note 20 Ultra atau Galaxy S21 Ultra punya tingkat latensi 9ms. Semakin kecil latensi, semakin responsif pula stylus pen tersebut.

S Pen ini juga mendukung fitur S Pen to Text – fitur di mana kita bisa menulis secara manual lalu tulisan tangan kita bisa diubah menjadi teks digital. Ada juga dukungan fitur Air Command atau Air Motion untuk memampukan S Pen memberikan sejumlah perintah atau menjalankan menu di S22 Ultra tanpa perlu menyentuh layar – alias bisa digerakkan jarak jauh.

Baterai Tahan Lama dan Super Fast Charging

Dewasa ini, hampir semua ponsel terbaru memang sudah menawarkan fitur pengisian daya cepat (fast charging). Pun begitu dengan Galaxy S22 Series 5G. Ketiga seri ponsel ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya berbeda-beda. S22 5G membawa baterai 3.700 mAh, S22+ 5G tampil dengan baterai 4.500 mAh, dan seri tertinggi S22 Ultra 5G mengusung baterai 5.000 mAh.

Meskipun kapasitas baterainya berbeda-beda, tapi ketiganya sudah dibekali dengan fitur super fast charging. Charger dengan daya 45 watt ini bisa mengisi daya baterai S22 Series 5G secara lebih cepat dibanding charger Galaxy S21 Ultra yang hanya berdaya 25 watt.

Baca juga: Scrolling Medsos dan Netflix Lebih Seru Pake Galaxy S22+ 5G

Sistem Keamanan yang Lebih Ketat

Maraknya kasus pencurian data di ponsel membuat Samsung lebih concern dalam menciptakan security system untuk setiap handset-nya. Sebagai smartphone serti tertinggi yang dimiliki Samsung, tentu saja S22 Series 5G sudah mengantongi sejumlah fitur keamanan tingkat tinggi untuk melindungi data-data penggunanya.

Sistem keamanan pertama adalah Samsung Knox Vault yang akan memberikan keamanan pada prosesor dan memori. Sebagaimana yang kita ketahui, prosesor dan memori bertugas mengamankan data-data sensitif, seperti password dan biometrics.

Tak sampai di situ saja, Samsung turut memperkenalkan sistem keamanan baru, seperti ARM Micro Architecture yang mencegah serangan siber pada sistem operasi dan memori.

Dengan semua security system yang terdapat pada S22 Series 5G ini, pengguna smartphone ini tak perlu lagi khawatir menjadi korban pencurian data. System security Samsung akan memberikan pengamanan yang luar biasa untuk tetap menjaga keamanan data.

Interkoneksi ke Berbagai Perangkat

Interkoneksi ke Berbagai Perangkat

Pada saat kamu membutuhkan perangkat lain agar bisa terhubung dengan smartphone-mu, deretan ponsel Samsung terbaik ini mampu terkoneksi dengan baik ke berbagai perangkat. Misalnya, ketika kamu menghubungkan smartphone ini ke Galaxy Tab S8 Ultra, kedua perangkat ini bisa disinkronkan secara real time. Artinya, kamu bisa pindah dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa delay.

Nggak cuma berlaku untuk Galaxy Tab S8 Ultra saja, kamu pun bisa menghubungkan S22 Series 5G ini ke dekstop dengan sistem operasi Windows. Ponsel ini juga sudah bisa disinkronkan dengan mudah pada perangkat Galaxy Buds Pro atau Galaxy SmartWatch.

Fitur Kamera yang Sangat Profesional

Fitur Kamera yang Sangat Profesional

Bukan Samsung namanya jika tidak memberi kejutan pada sektor kamera. Samsung menyematkan berbagai fitur menarik untuk kamera S22 Series 5G. Pada seri S22 Ultra 5G, terdapat 4 buah kamera - lensa ultra-wide 12MP (f2.2), lensa utama wide 108MP (f1.8), kamera telephoto 10MP dengan 3x optical zoom, dan lensa telephoto 10MP dengan 10x optical zoom.

Untuk urusan selfie, S22 Ultra 5G menawarkan sebuah kamera dengan lensa 40MP (f2.2). Hasil selfie dengan kamera depan tentu jadi lebih berkualitas dengan menggunakan kamera tersebut.

Di ponsel ini, kameranya juga sudah didukung dengan fitur Nightography, sebuah fitur yang memungkinkan perekaman video yang lebih jernih, baik saat memakai kamera depan maupun kamera belakang.

Dukungan sensor 2,4um piksel – sensor terbesar pada smartphone Samsung – juga memungkinkan lensa menangkap lebih banyak cahaya. Belum lagi ditambahnya fitur Super Clear Glass yang akan membantumu merekam video di malam hari atau tempat dengan pencahayaan redup secara lebih smooth dan tanpa noise.

Semua fitur terbaik dalam sebuah smartphone bisa kamu peroleh di Samsung Galaxy S22 Series 5G – khususnya jika kamu membeli Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Kalau masih penasaran soal Galaxy S22 Series 5G , bisa langsung kunjungi website Samsung Official di Samsung.com/id untuk informasi lebih lengkapnya, ya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram