carisinyal web banner retina

Ekspresikan Dirimu di Banyak Platform Menggunakan Samsung Galaxy S22 5G Series!

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Rasanya tahun ke tahun banyak sekali ya wajah-wajah vlogger, seleb atau influencer baru yang bermunculan di beberapa platform ternama seperti Instagram, Youtube bahkan yang paling trend sekarang ini adalah Tik Tok. Gak heran sih, apalagi Gen Z yang mendominasi deretan wajah-wajah terkenal itu doyan sekali untuk update video mereka yang super menarik.

Hal tersebut pastinya membuat banyak para pecinta platform yang sudah disebutkan tadi; jadi betah untuk berlama-lama menonton mereka. Selain kontennya yang bagus, pembawaan yang menarik, mereka juga memberikan tayangan video yang berkualitas. Jernih, terang dan tidak lambat pastinya. Untuk mendapatkan video berkualitas itu, sudah pasti mereka harus menggunakan device super oke nih! Hmmm, kira-kira ada gak ya device seperti itu?

Nah, mengenai jenis device super oke yang ditanyakan tadi, Samsung menghadirkan satu lagi ponsel flagship untuk menjawab pertanyaan kalian tersebut. Produk baru mereka adalah Samsung Galaxy S22 5G Series yang keren abis!

Sebelum kita bahas bagaimana canggihnya kamera ponsel ini untuk membuat video berkualitas guna keperluan membuat vlog, video dan sebagainya, kita kenalan dulu yuk sama Samsung Galaxy S22 5G Series ini.

Samsung Galaxy S22 5G Series

Samsung Galaxy S22 5G

Pada 9 Februari 2022 kemarin, Samsung Indonesia secara resmi meluncurkan produk unggulan mereka yakni Samsung Galaxy S22 Series yang terdiri dari Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G dan Galaxy S22 Ultra 5G. Ketiga ponsel pintar ini langsung laris manis di pasaran akibat antusias para pecinta produk ponsel Samsung yang sudah menunggunya sejak lama.

Tidak heran bukan kalau ponsel Samsung Galaxy S22 5G ini diminati penggunanya, mengingat banyak sekali pembaharuan dari ponsel Samsung Galaxy sebelumnya. Ponsel yang mempunyai spesifikasi wahid seperti didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1, adanya sertifikasi IP68 yang membuat ponsel ini tahan air dan debu, menggunakan Dynamic Amoled 2X, adaptive refresh rate 120Hz, Vision Booster, dan dilengkapi 3 buah kamera super canggih ini disusun rapih dalam desain frame metal mewah.

Apakah kalian tahu? Prosesor yang dipakai oleh Samsung Galaxy S22 5G ini sudah mendukung Wi-Fi 6E yang lebih kencang hingga dua kali lipat dari Wi-Fi 6! Hal ini membuat kalian bisa menikmati performa Samsung Galaxy S22 5G secara cepat untuk kegiatan apapun begitu terkoneksi dengan sambungan Wi-Fi. Tidak terkoneksi Wi-Fi? Tak apa, Samsung Galaxy S22 sudah dilengkapi dengan sistem jaringan 5G yang juga tak kalah cepat koneksinya.

Untuk soal kamera, ponsel Samsung Galaxy S22 5G sudah tidak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Perangkat ini dilengkapi 3 kamera yang masing-masing punya kegunaanya sendiri. Ini membuat para penggunanya bisa menjadi fotografer andalan tanpa harus belajar lama. Hal ini juga mendukung pengguna dalam membuat konten dengan tayangan video super jernih! Penasaran sama secanggih apa kameranya?

Kamera Samsung Galaxy S22 5G dan Fitur-fiturnya

Performa Kamera Ultra-Wide Samsung Galaxy Ultra 5G Buat Euforia Parade MotoGP Lebih Epic

Ponsel Samsung Galaxy S22 5G ini mempunyai kamera pertama sebesar 50MP dengan sensor wide angle, kamera kedua yakni telephoto dengan kemampuan 3x optical zoom sebesar 10MP dan kamera terakhir sebesar 12MP dengan sensor ultrawide angle. Bahkan untuk Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, kameranya dibekali dengan 2.4um pixel sensor menjadikannya pixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung.

Untuk urusan mengambil video juga, kamera belakang Samsung Galaxy S22 5G mampu mengambil video hingga 8K pada 24fps dan 4k pada 30-60fps untuk kamera depan sebesar 10MP dengan kamera Pro-grade yan sudut koreksi OISnya telah ditingkatkan sebesar 58% sehingga menghasilkan video yang smooth dan stabil meski kalian bergerak cepat.

Berkat hal tersebut kalian bisa deh membuat video untuk keperluan bekerja atau pembuatan konten di Instagram baik itu Story atau Reels, Youtube bahkan Tik Tok tanpa harus khawatir hasil videonya pecah dan tidak jelas.

Selain itu Samsung Galaxy S22 5G ini dilengkapi fitur kamera yang tak kalah canggih dari komponen kameranya sendiri. Ini dia beberapa fitur kamera dari ponsel Samsung Galaxy S22 5G.

1. Auto Framing

Hasil foto Galaxy S22 5G dan S22+ 5G lebih detail dan terang menggunakan mode normal maupun mode portrait

Fitur ini memungkinkan kalian menangkap objek siapapun atau apapaun tanpa harus khawatir kamera menjadi tidak fokus ketika ada objek lain yang menganggu, misalnya ada orang yang lewat di belakang kalian saat kalian mengambil video untuk keperluan vlog Yotube kalian, atau objek bergerak lainnya yang lumayan menganggu fokus seperti yang kerap terjadi di ponsel-ponsel lainnya.

Selian Auto Framing yang bisa membuat kegiatan merekam video jadi super steady, kamera Samsung Galaxy S22 5G memiliki kemampuan zoom yang mampu membawa kamu 100x kali lebih dekat dan fitur AI terbaru seperti Portrait mode membuat pengguna Samsung Galaxy S22 5G ini mendapatkan hasil foto tampak profesional.

2. Director’s View

hasil kamera s22 series media sosial

Fitur Director’s View ini memungkinkan kalian menggunakan kamera depan belakang secara bersamaan. Cocok banget nih buat kalian yang doyan bikin konten unboxing, review produk atau konten lainnya yang butuh memperlihatkan bagaimana kalian melakukan kegiatan tersebut sekaligus merekam ekspresi kalian.

Biasanya fitur ini dipakai dalam platform Tik Tok atau Reels di Instagram yang memang butuh pengambilan dua gambar sekaligus tanpa harus lelah mengeditnya.

Baca Juga: Bikin Konten TikTok Super HD Pakai Galaxy S22, Pasti Masuk FYP!

Para content creator pasti senang sekali nih dengan fitur yang diberikan pada kamera Samsung Galaxy S22 5G ini. Selain mendapatkan gambar secara mudah, hasilnya pun jernih abis mengingat seluruh lensa ponsel ini dilengkap layar Super Clear Glass.

3. Nightography

Galaxy S22 Ultra 5G Nightography

Ingin membuat konten Tik Tok atau Story di Instagram namun keadaan ruangan kalian temaram atau berada di luar ruang saat malam menjelang? Tidak usah khawatir! Fitur Nightography bisa menjawab semua permasalahan kalian dan kekhawatiran kalian tidak mendapatkan gambar yang bagus dan terang.

Fitur ini menggunakan Super Night Solution yang menjadi salah satu penemuan terbesar dalam teknologi video yang pernah Samsung buat. Auto framerate akan secara otomatis menyesuaikan fps dengan keadaan lingkungan pengguna.

Kedua hal itu mampu menghilangkan noise pada gambar sehingga pengguna memungkinkan mendapatkan rekaman berkualitas tinggi dan jernih; baik saat kalian ada di bawah sinar matahari atau ketika malam tiba.

4. Battery Low? No Worries!

Battery Samsung Galaxy S22 5G

Ponsel Samsung Galaxy S22 5G ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3.700mAh dan Super-Fast Charging dengan daya 25W. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S22+ 5G dilengkapi dengan baterai sebesar 4.500mAh dan Samsung Galaxy S22 Ultra dengan kapasitas baterai sebesar 5.000mAh, kedua ponsel itu dilengkapi dengan Super-Fast Charging dengan daya 45W.

Berkat hal tersebut, kalian bisa menikmati performa ponsel pintar itu dengan maksimal. Jadi tidak usah khawatir lagi deh kalau sedang streaming, bekerja atau sedang buat konten baterai ponsel kita habis dalam waktu yang singkat dan harus colok sana sini untuk cari outlet charger.

Intinya semua yang ada di dalam ponsel pintar Samsung Galaxy S22 5G sudah bisa dibilang lebih dari cukup untuk kalian para content creator atau para pengguna dengan pekerjaan apapun yang memang membutuhkan kualitas gambar baik foto maupun rekaman video yang super baik dan jernih sehingga hasilnya memuaskan.

Kalian bisa mendapatkan ponsel pintar ini dalam berbagai warna, ada varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

Untuk harga sendiri, produk Samsung Galaxy S22 5G bisa kalian dapatkan dengan harga Rp 11.999.000, sedangkan untuk Samsung Galaxy S22+ 5G bisa kalian dapatkan di harga Rp 14.999.000 dan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G di harga Rp 17.999.000. Untuk informasi lebih lengkap, bisa langsung kunjungi website Samsung Official di Samsung.com/id untuk informasi lebih lengkapnya, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram