Carisinyal / Headphone / 10 Rekomendasi Headphone dan Headset Terbaik di Tahun 2019

10 Rekomendasi Headphone dan Headset Terbaik di Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Headset merupakan alat tambahan untuk mendengarkan suara secara lebih jelas. Headset tersebut akan disambungkan ke perangkat agar Anda bisa mendengarkan suara dengan kualitas audio yang lebih baik dan lebih tajam. Oleh karena itu, headset banyak dipakai untuk mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game.

Untuk memperoleh kualitas audio yang terbaik, Anda juga harus menggunakan headset yang terbaik pula. Nah, berikut ini Carisinyal akan membagikan beberapa rekomendasi headphone dan headset terbaik di dunia. Daftar headset yang kami review berikut ini semuanya dijual dengan harga di bawah 3 juta rupiah.

10 Headphone dan Headset Terbaik

1. Yoga X-02

Yoga X-02 Headphone dan Headset Terbaik

Sedang mencari headphone dan headset terbaik? Yoga X-02 adalah salah satu headset terbaik di dunia. Bantalan headphone ini meng-cover seluruh bagian telinga sehingga audio yang disalurkan akan terdengar lebih jelas. Resolusi suara yang ditawarkan headphone ini terbilang bagus, sub-bass yang dihasilkan juga terdengar sangat dalam.

Yoga X-02 memiliki frekuensi respon 10 Hz – 24 kHz. Headphone yang menyediakan kabel sepanjang 1,3 meter ini kompatibel untuk dipakai bermain game atau mendengarkan musik favorit Anda. Dana yang harus disediakan jika ingin membawa pulang Yoga X-02 adalah 1,5 juta rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

2. Sony MDR-7510

Sony MDR-7510

Satu lagi headphone berkualitas tinggi yang dirilis oleh Sony, yakni Sony MDR-7510. Headphone ini dibekali dengan driver unit 50 mm dengan PET Diaphragm. Tak heran jika audio yang dihasilkan oleh headphone ini terdengar begitu sempurna. Respon frekuensi yang lebih luas dan fungsi headphone yang stereo membuat Sony MDR-7510 menjadi semakin unggul.

Desain headphone ini nampak menutup seluruh bagian telinga sehingga Anda bisa mendengarkan suara yang disalurkan dari headphone ini tanpa terganggu dengan suara yang berasal dari luar. Untuk memiliki Sony MDR-7510, Anda bisa menyediakan dana sekitar 2 – 4 juta rupiah. Headphone ini bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

3. Philips Fidelio X2

Philips Fidelio X2

Siapa yang dapat menolak pesona Philips Fidelio X2? Headphone ini menggunakan driver 50 mm neodymium yang akan memberikan suara dengan power yang kuat dan tetap terdengar natural. Musik yang Anda dengarkan jadi terasa lebih seimbang dalam bass dan treble-nya karena keberadaan driver tersebut.

Kinerja headphone ini benar-benar luar biasa baik karena suara akan langsung disalurkan ke telinga sehingga memberikan pengalaman mendengarkan musik atau apa pun yang lebih dinamis. Bantal headphone ini juga luar biasa empuk dan nyaman. Bahkan, telinga tidak akan terasa panas meskipun Anda memakai headphone ini berjam-jam.

Dengan semua keunggulan ini tak heran jika Philips Fidelio X2 dijual seharga 4 – 5 juta, harga headphone paling mahal di daftar ini. Jika tertarik, Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

4. Sony MDR1A

Sony MDR1A

Sony mengklaim bahwa MDR1A ini termasuk salah satu headphone dan headset terbaik yang sangat nyaman dipakai. Driver sebesar 40 mm dan earcup yang rapat pada telinga membuat Anda dapat mendengar suara yang disalurkan headphone ini dengan cukup jelas dan tajam. Anda bisa mendengarkan suara low yang dalam dan high yang penuh karena frekuensi respon yang dimiliki Sony MDR1A adalah 3 Hz – 100 kHz.

Headphone ini menawarkan kualitas audio beresolusi tinggi yang membuat Anda mampu mendengarkan musik seperti langsung berada di studio atau panggung tempat musisi kesayangan Anda tampil. Harga Sony MDR1A berkisar di angka 2,7 – 3,9 juta rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

5. Takstar HD5500

Takstar HD5500

Takstar HD5500 adalah headset yang dirancang khusus untuk DJ atau Anda yang sekedar senang mendengarkan musik. Headset ini dibekali dengan driver 50 mm dengan kemampuan untuk memblokir suara bising yang ada di sekitar Anda sehingga Anda hanya mampu mendengarkan suara dari headset ini.

Dengan ear cup yang nampak menutupi seluruh bagian telinga, headset ini benar-benar memberikan pengalaman untuk mendengarkan musik yang begitu spesial. Lengkapi kegiatan DJ Anda dengan Takstar HD5500. Headset ini dijual seharga 1 jutaan yang bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

6. Sony MDR-CD900ST

Sony MDR-CD900ST

Bagi orang-orang yang bekerja di studio musik, headset yang memberikan suara yang sangat detail dan tajam adalah properti yang penting. Sony MDR-CD900ST adalah salah satu headset yang memenuhi kriteria untuk dipakai di studio musik.

Meskipun desainnya tergolong jadul, tapi headset ini tahan banting dan mampu memberikan kualitas audio dengan mid/vokal yang intim dan low (bass) sampai high (treble) yang luas. Sayangnya, Sony MDR-CD900ST terbilang cukup langka dan tidak bisa Anda peroleh lagi di official store Sony. Anda harus membeli headset seharga 2,5 juta ini melalui situs belanja online internasional.

7. Fostex T50RP MK3N

Fostex T50RP MK3N

Satu lagi headset yang mampu mendukung aktivitas rekaman di dalam studio musik, yaitu Fostex T50RP MK3N. Singkat kata, headset ini benar-benar “jujur” karena dapat menyampaikan treble dengan sangat jelas. Selain itu, efek bass juga terdengar tajam melalui headset ini.

Fostex T50RP MK3N mempunyai frekuensi respon 15 Hz – 35 kHz, sebuah frekuensi respon yang sangat jarang dimiliki oleh headset biasa. Mengingat headset ini menjadi andalan ketika mastering saat proses rekaman, maka tak heran jika Fostex T50RP MK3N dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni 2,8 juta rupiah.

8. Pendulumic Stance S1+

Pendulumic Stance S1+

Yang satu ini adalah headphone dan headset terbaik yang tidak menggunakan kabel alias wireless. Hubungkan headphone ini dengan perangkat Anda melalui bluetooth. Baterai yang digunakan headphone ini adalah baterai AAA. Berkat baterai tersebut dan Teknologi InstantOn, maka headphone ini dapat dipakai selama 30 jam penuh.

Pendulumic Stance S1+ menawarkan kualitas suara beresolusi tinggi dan tidak kalah hebat dengan headphone hi-end lain yang masih memakai kabel. Anda bisa memakai headphone ini untuk mendengarkan musik-musik favorit. Bahkan, bass yang dihasilkan Pendulumic Stance S1+ terdengar begitu dalam. Pendulumic Stance S1+ bisa Anda miliki dengan membelinya seharga 2,5 juta rupiah.

9. AKG Y50

headset terbaik 2016

Untuk Anda yang mementingkan desain pada sebuah headset, nampaknya AKG 50 ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, headset on-ear ini mengusung desain yang stylish dengan pilihan warna yang sangat colorful. Headset ini memberi angin segar bagi Anda yang bosan dengan headset berwarna hitam yang dijual di pasaran.

Dentuman bass yang dihasilkan oleh AKG Y50 ini terdengar cukup jelas. Anda bisa memakai headset ini untuk musik favorit Anda kapan dan dimana pun. Harga yang dibandrol untuk sebuah headset AKG Y50 adalah sekitar 1.5 jutaan. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

10. Audio-Technica ATH-M50X

Audio-Technica ATH-M50X

Kriteria headset terbaik 2016 adalah headset yang mampu menghasilkan audio berkualitas baik dengan tambahan bass dan treble yang terdengar jelas. Headset dengan kriteria tersebut bisa Anda dapatkan di Audio-Technica ATH-M50X. Suara dari headset ini sangat energik dengan sedikit bassy yang membuat suaranya terdengar semakin hidup.

Headset yang satu ini dibandrol dengan harga terjangkau, yakni 2,1 juta rupiah. Mengapa kami bilang harga tersebut cukup terjangkau? Karena harga tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Tak hanya itu saja, headset ini juga mengusung desain yang tergolong stylish dan modern. Audio-Technica ATH-M50X cocok untuk musik.

Headset seharga 1,7 – 2,2 juta rupiah ini banyak digunakan oleh para DJ (Disc Jokey). Jika tertarik Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Sepuluh headphone dan headset terbaik ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda yang memiliki budget lebih. Tak ada salahnya jika Anda ingin memanjakan telinga Anda dengan kualitas terbaik yang ditawarkan oleh headset-headset berkualitas ini. Anda tinggal memilih jenis dan bentuk headset manakah yang Anda sukai, apakah earphone atau headphone berukuran penuh?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar