carisinyal web banner retina

10 HP yang Bagus untuk Driver Gojek, Grab, dan Shopee (Mei 2022)

Anda seorang driver online? Jika Anda seorang driver online, tentunya Anda membutuhkan perangkat pendukung untuk menunjang pekerjaan Anda, salah satunya adalah membutuhkan smartphone Android. Seperti yang diketahui bahwa Driver online tidak bisa lepas dari ponsel untuk mendapatkan pelanggan.

Maka dari itulah artikel kali ini akan membahas 10 HP yang bagus untuk driver Gojek dan Grab, . Daftar ini juga berlaku bagi Anda yang mencari HP yang bagus untuk driver Shopee Food maupun Shopee Xpress. Untuk layanan pengantar logistik lainnya juga bisa lirik daftar HP ini.

Mengapa harus membutuhkan HP yang bagus untuk driver online? Sebab tanpa HP yang bagus, hal tersebut akan menghambat pekerjaan sang driver online. Dengan begitu, HP yang digunakan harus memiliki kriteria yang sesuai untuk kebutuhan driver, di antaranya:

  • Koneksi 4G LTE

Ya, HP driver online harus sudah memiliki koneksi 4G agar stabilitas internet tetap terjaga. Bayangkan jika koneksi internetnya lambat, maka otomatis performa aplikasinya juga akan terganggu.

  • Kapasitas Baterai Besar

Karena harus terhubung ke internet sepanjang waktu, maka HP driver online juga harus memiliki baterai yang besar dan tahan lama. Tidak mau kan kehabisan baterai ketika akan menjemput penumpang? Karena itu, setidaknya kapasitas baterai ponsel minimal 5.000 mAh.

  • RAM 4 GB

Karena kebutuhan penggunaan Android semakin meningkat, HP untuk ojek online sebaiknya memiliki RAM minimal 4 GB. Mengapa? Karena driver ojek online sering melakukan multitasking dengan berbagai aplikasi pendukungnya.

  • Murah

Ya, tidak perlu HP yang mahal agar bisa digunakan secara maksimal untuk driver online. Pasalnya, saat ini sudah banyak HP murah dengan koneksi 4G dan baterai yang besar.

Nah maka dari itu kali ini Carisinyal akan mengulas 10 HP yang bagus untuk driver online dan memiliki harga yang tak lebih dari 2,5 jutaan. Penasaran? Berikut ulasan mengenai 10 HP terbaik untuk driver online tersebut.

1. SAMSUNG Galaxy A03 

Samsung Galaxy A03
Layar PLS TFT 6.5 inci
Chipset UNISOC Tiger T606
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bila Anda tidak ingin keluar budget banyak untuk dapatan HP Samsung, maka Galaxy A03 ini jadi opsi yang sungguh menarik. Ia sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sehingga, seluruh aplikasi Maps, GPS, dan aplikasi driver bisa diinstal dan digunakan dengan baik tanpa hambatan.

Layarnya pun berdimensi sungguh besar di angka 6,5 inci. Kendati masih pakai resolusi HD+ 720p, namun tampilan layarnya masih terbilang cukup oke untuk penggunaan di bawah terik matahari. Desain bodinya pun dibuat sedemikian rupa agar hadirkan pengalaman grip yang nyaman, dengan corak garis diagonal di belakang serta sentuhan matte yang lembut.

Samsung Galaxy A03 juga merupakan ponsel yang dapat menampung begitu banyak file, mengusung dedicated slot yang mendukung microSD hingga 1 TB. Denagn begitu, meomri internal bisa lebih difokuskan lagi pada aplikasi. Yuk, kunjungi artikel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 untuk info selengkapnya!

2. Tecno POVA 2

Tecno Pova 2
Layar IPS LCD 6.9 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 7000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.449.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tecno Pova 2 dijamin akan menjadi perangkat surga bagi siapapun yang mendambakan layar besar dan baterai awet. Dengan ukuran layar IPS LCD 6,9 inci, Tecno Pova 2 merupakan ponsel dengan salah satu lauyar terbesar di kelas harga 2 jutaan. Terlebih untuk resolusinya yang Full HD+, Anda sungguh tidak akan kesulitan melihat isi layar berkat ketajamannya yang optimal.

Ingin merasakan ketahanan baterai di atas rata-rata? Tecno Pova 2 juga menghadiahkan Anda dengan kapasitas 7.000 mAh yang dijamin bisa tahan lebih dari seharian penuh dalam penggunaan normal.

Bahkan ketika sering dipakai main game, ponsel tidak akan cepat habis baterai. Dapur pacunya pun sungguh tak akan mengecewakan dengan Helio G85 yang dibalut RAM 4 GB dan 6 GB pada memori internal 64 GB dan 128 GB. Walau begitu, sayangnya ia hanya hadirkan fast charging 18 W. Cari tahu lebih banyak lagi pada kelebihan dan kekurangan Tecno POVA 2.

3. Redmi Note 11

redmi note 11
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Selanjutnya, Anda dapat merasakan spesifikasi yang cocok untuk driver ojol pada Redmi Note 11 yang hadirkan Snapdragon 680 4G sebagai dapur pacunya. Karena chipsetnya mengusung fabrikasi 6 nm, maka Anda pun dapat mengekspektasikan daya tahan baterai pada level flagship.


Desainnya yang sudah usung kamera punch hole sungguh membuat layarnya terlihat begitu penuh dengan bezel yang tipis. Bukan itu saja, mengingat ia sudah hadirkan panel layar AMOLED, maka sudah dipastikan tampilan layar yang terlihat akan begitu cerah dan terang dibanding IPS LCD biasa.

Redmi Note 11 juga sudah menyuguhkan kamera beresolusi tinggi 50 MP yang terbilang sangat besar untuk seukuran HP 2 jutaan. Dengan begini, Anda bisa manfaatkan ponsel untuk memotret kondisi sekitar yang layak dikirimkan ke customer.

Tak hanya chipsetnya yang punya efisiensi daya tinggi, ketahanan baterai ponsel jgau didukung dengan kapasitasi 5.000 mAh pada port pengisian USB Type-C. Agar hanya butuh waktu sebentar untuk mengisi daya, ponsel menyediakan fast charging 33 W yang hanya memakan waktu 60 menit untuk mengisi baterai hingga penuh.

Sementara itu, sisi konektivitasnya pun begitu unggul dibanding kebanyakan HP lainnya yakni dengan port infrared, Bluetooth 5.0, FM Radio, serta NFC. Maish penasaran dengan HP ini? Simak pada kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11.

4. realme C25Y

realme C25y
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC T610
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.099.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kata siapa HP 1 jutaan hanya punya RAM dan memori internal sekecil semut? Nyatanya, Anda bisa lho memuat begitu banyak aplikasi pada realme C25Y dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ditambah lagi, ada pula slot dedicated untuk menampung microSD.

Adapun dapur pacu yang dimilikinya disokong dengan Unisoc Tiger T610. Kendati bukan SoC dari Qualcomm maupun MediaTek, tapi ia sanggup digunakan untuk aktivitas berat, contohnya bermain game. Soalnya, sudah menggunakan inti high performance berupa Cortex A75 sehingga dianggap mampu bermain game berat.

realme C25Y juga berikan pengalaman baik soal layar dengan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci HD+ yang sangup mencapai kecerahan tipikal hingga 420 nit. Jadi tidak perlu khawatir saat di luar ruangan pada siang hari, teks pada layar masih dapat terbaca dengan jelas. Ketahui selengkapnya pada artikel kelebihan dan kekurangan realme C25Y.

5. Tecno POVA Neo

Tecno POVA Neo
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) MP (AI)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.639.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tecno Pova Neo juga merupakan HP 1 jutaan lainnya yang dijamin bikin pada driver ojol tergiur. Bagaimana tidak? Di harganya yang super murah, Anda sudah disuguhkand engan layar yang begitu lebar (6,8 inci HD+) serta baterai dengan kapasitas di atas rata-rata, 6000 mAh.

Saking baterainya awet, ia diklaim mampu menunjang aktivitas gaming hingga 17 jam, memutar musik selama 24 jam, ataupun menonton video hingga 20 jam. Sementara itu, kemampuan fast charging 18 W miliknya sanggup mengisi daya dengan lebih cepat. Diketahui, mengecas selama 15 menit dapat menyisakan baterai yang sanggup bermain Clash of Clans selama 3 jam!

Dan mengingat driver ojol seringkali berada di luar, tentu membutuhkan waktu kilat untuk membuka akses ponsel. Untungnya, Anda telah disuguhkan dengan sensor sidik jari di belakang yang cepat dan akurat. Bodi Tecno Pova Neo juga dirancang dengan bodi splash resistant agar tidak mudah rusak saat terkena air gerimis.

6. realme Narzo 50A

realme narzo 50A
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.099.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Menggunakan chipset Helio G85 yang gahar, semua kegiatan Anda dijamin lancar menggunakan realme Narzo 50A. Ia merupakan varian murah dari realme Narzo 50. Walau begitu, spesifikasinya tidka bisa dianggap remeh.

Selain performa Narzo 50A juga patut diacungi jempol karena tawarkan 50MP AI Triple Camera yang mantap serta baterai berkapasitas super besar 6.000 mAh dengan fast charging 18 W. Di panel belakangnya menyediakan sensor sidik jari yang dapat buka kunci layar dengan instan.

Untuk memastikan semua aplikasi Maps dan driver dapat terinstal dengan baik, perangkat juga menyediakan tiga slot kartu untuk menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD hingga 256 GB.

Mengingat HP akan menghabiskan banyak waktu di jalanan, realme Narzo 50A juga telah lolos beragam pengujian ketahanan seperti 14 hari suhu tinggi dan uji tinggi kelembaban, 100ribu kali uji tombol volume, 10ribu kali uji stabilisasi port USB, dan sebagainya.

7. OPPO A54

Oppo A54
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Siapa bilang HP khusus gojek harus mahal? Dengan dana 2 jutaan, OPPO A54 yang dirilis di Indonesia secara perdana ini sudah bisa Anda bawa pulang. Desain bodinya yang begitu menawan serta teknologi layar yang membuat nyaman penggunanya turut menjadi daya tarik tersendiri pada HP ini.

Dan walaupun murah, OPPO juga menghadirkan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap percikan air. Ini sungguh sebuah fitur menarik yang jarang dihadirkan pada HP lain di kelas harga yang sama. Nah, bagi pengemudi ojol, pastinya hal ini berguna banget guna mengantisipasi hujan saat sedang mengantarkan pelanggan.

Pilihan RAM-nya pun bisa dipilih antara yang 4 GB ataupun 6 GB. Jadi dipastikan ponsel tidak akan lemot sekalipun dipakai Google Maps dan aktivitas lainnya sekaligus. Dan, baterainya yang seukuran 5000 mAh juga tidak akan boros, mudah pula untuk dicas di tempat tongkrongan berkat fast charging 18 W.

Layarnya juga punya fitur bagus seperti Sunlight Screen dan Moonlight Screen, bisa otomatis menyetel tingkat kecerahan berdasarkan kondisi cahaya di sekitar mau itu sedang siang atau malam hari.

8. Samsung Galaxy A12

10 HP yang Bagus untuk Driver Gojek, Grab, dan Shopee ([month_year]) 8
Layar PLS TFT 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 5 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Saat perilisannya, Galaxy A12 ini dibanderol dengan harga Rp2,7 jutaan untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Tergolong paling murah yang sudah menghadirkan RAM 4 GB dan 6 GB, menggunakan tipe memori LPDDR4x.

Beragam kelebihannya terletak pada bagian baterai yang besar, dukungan fast charging 15 W, serta sektor kamera yang sudah pakai resolusi 48 MP. Cocok dipakai untuk menunjang segala kebutuhan fotografi. Bahkan, dia sudah punya sensor ultrawide dengan sudut 123 derajat.

Layarnya pun termasuk lumayan lebar, menyuguhkan ukuran 6,5 inci pada panel PLS TFT. Yang disayangkan, tampilannya mungkin tidak akan setajam yang diharapkan karena masih menggunakan resolusi 720p alias HD Plus.

Selain itu, ponsel ini jelas tidak diperuntukkan untuk game berat, karena performa Helio P35 miliknya dirasa kurang mumpuni. Namun jika memang diperuntukkan untuk bertugas menganterkan pelanggan dan pesanan, HP ini kami yakin sudah sangat cocok menunjang kegiatan supaya lancar.

9. realme Narzo 30A

10 HP yang Bagus untuk Driver Gojek, Grab, dan Shopee ([month_year]) 10
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.899.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

realme ingin melanjutkan kesuksesan seri narzo setelah penjualan narzo 20 laris manis. Untuk mewujudkan hal itu, lahirlah realme narzo 30A pada Maret 2021. realme tak mengubah banderol harga buat penerus narzo 20 ini--tetap terjangkau di bawah Rp2 jutaan.

Dari segi harga, ponsel ini tentu saja menarik, apalagi diimbangi dengan spesifikasi unggul yang dibawanya. Seperti baterai 6000 mAh yang bisa membuat ponsel menyala seharian. Anda sebagai driver ojek online pun tidak perlu khawatir apabila tak membawa powerbank saat sedang on-bid.

Pengecasan HP ini pun tidak terlalu lama karena sudah mendukung teknologi pengisian daya 18 Watt. Yang menarik lagi dari realme narzo 30A adalah chipset MediaTek Helio G85 yang dibawanya cukup bisa diandalkan. Berkat chipset ini, performa sehari-hari ponsel bisa gegas, dipakai main gim juga oke.

10. Infinix Note 11

Infinix Note 11
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) 0.3 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.299.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix masih berada di bawah payung perusahaan yang sama dengan Tecno. Itu mengapa, Anda juga akan merasakan spesifikasi super unggul pada Infinix Note 11 ini.

Dapur pacunya disokong dengan Helio G88 yang merupakan peningkatan dari Helio G85, terutama dari sisi fotografi. Itu mengapa, kini ponsel sanggup dikemas dengan kamera utama beresolusi 50 MP.

Seperti kebanyakan seri Infinix Note terdahulunya, Infinix Note 11 juga disuguhkan dengan layar berukuran lebar yaitu 6,7 inci pada resolusi Full HD+. Menariknya lagi, ia sudah hadirkan panel layar AMOLED yang lebih cerah, terang, dan memanjakan mata.

Hadirnya dual stereo speaker serta baterai berkapasitas 5.000 mAh juga memastikan pengguna dapatkan pengalaman multimedia yang menyenangkan dalam waktu yang lama. Ponsel ini juga menyuguhkan fast charging 33 W yang notabene lebih cepat dibanding mayoritas ponsel entry-level lain di daftar ini. Cari tahu lebih banyak lagi pada artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11.

Nah, itulah 10 HP yang bagus untuk driver Gojek maupun Grab. Meskipun kapasitas baterai dari 10 HP tersebut cukup baik, namun Anda juga bisa membawa power bank untuk menunjang kinerja Anda sebagai driver ojek online. Anda bisa melihat daftar Power Bank yang bagus di link ini. Bagaimana, Anda lebih cocok dengan HP yang mana?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram