10 HP yang Bagus untuk Driver Gojek, Grab, dan Shopee (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Anda seorang driver online? Jika Anda seorang driver online, tentunya Anda membutuhkan perangkat pendukung untuk menunjang pekerjaan Anda, salah satunya adalah membutuhkan smartphone Android. Seperti yang diketahui bahwa Driver online tidak bisa lepas dari ponsel untuk mendapatkan pelanggan.

Maka dari itulah artikel kali ini akan membahas 10 HP yang bagus untuk driver Gojek dan Grab, . Daftar ini juga berlaku bagi Anda yang mencari HP yang bagus untuk driver Shopee Food maupun Shopee Xpress. Untuk layanan pengantar logistik lainnya juga bisa lirik daftar HP ini.

Mengapa harus membutuhkan HP yang bagus untuk driver online? Sebab tanpa HP yang bagus, hal tersebut akan menghambat pekerjaan sang driver online. Dengan begitu, HP yang digunakan harus memiliki kriteria yang sesuai untuk kebutuhan driver, di antaranya:

  • Koneksi 4G LTE

Ya, HP driver online harus sudah memiliki koneksi 4G agar stabilitas internet tetap terjaga. Bayangkan jika koneksi internetnya lambat, maka otomatis performa aplikasinya juga akan terganggu.

  • Kapasitas Baterai Besar

Karena harus terhubung ke internet sepanjang waktu, maka HP driver online juga harus memiliki baterai yang besar dan tahan lama. Tidak mau kan kehabisan baterai ketika akan menjemput penumpang? Karena itu, setidaknya kapasitas baterai ponsel minimal 5.000 mAh.

  • RAM 4 GB

Karena kebutuhan penggunaan Android semakin meningkat, HP untuk ojek online sebaiknya memiliki RAM minimal 4 GB. Mengapa? Karena driver ojek online sering melakukan multitasking dengan berbagai aplikasi pendukungnya.

  • Murah

Ya, tidak perlu HP yang mahal agar bisa digunakan secara maksimal untuk driver online. Pasalnya, saat ini sudah banyak HP murah dengan koneksi 4G dan baterai yang besar.

Nah maka dari itu kali ini Carisinyal akan mengulas 10 HP yang bagus untuk driver online dan memiliki harga yang tak lebih dari 2,5 jutaan. Penasaran? Berikut ulasan mengenai 10 HP terbaik untuk driver online tersebut.

1. Samsung Galaxy A13 

Galaxy A13 4G
Layar PLS TFT 6.6 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 5 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.599.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Apabila Anda hanya memiliki budget Rp2 jutaan tapi ingin memiliki smartphone besutan Samsung, Anda bisa pertimbangkan Samsung Galaxy A13 yang menyajikan spesifikasi unggul. Anda bisa membuka beragam aplikasi tanpa membuatnya nge-crash lantaran hadir dengan opsi RAM 4 GB dan 6 GB.

Selain itu, pengguna juga disuguhkan dengan fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 12 GB (jika memilih yang varian RAM 6 GB). Adapun untuk menunjang penyimpanan file dan penginstalan aplikasi, tersedia memori internal 128 GB. Terasa cukup lega untuk standar zaman sekarang.

Yang mencengangkan lagi, perangkat ini turut hadir dengan konfigurasi kamera yang unggul, membawakan sensor utama beresolusi tinggi 50 MP wide-angle yang ditemani dengan kamera 5 MP ultrawide dan 2 MP makro sebagai pendampingnya. Ini sungguh berikan kenyamanan berlebih saat harus memotret lokasi pada customer.

Agar tidak habis baterai saat driver sedang mengantarkan pesanan, Galaxy A13 juga bawakan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang disertai fast charging 25 W. Sayangnya, Samsung Galaxy A13 memiliki dapur pacu Exynos 850 yang terbilang kurang gahar di kelasnya, kira-kira setara dengan Helio G35.

Tapi jika Anda tidak berniat memainkan gim berat, Samsung Galaxy A13 ini sudah begitu layak untuk dibawa pulang lantaran punya value for money yang begitu tinggi pada sisi baterai dan kamera.

2. POCO M4 Pro  

poco m4 pro
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

POCO M4 Pro merupakan smartphone 2 jutaan yang cocok untuk digunakan para driver ojek daring. Soalnya, ia memiliki baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang bisa diisi secara kilat lantaran punya fast charging 33 W.

Soal kinerjanya, ponsel ini tidak perlu diragukan lagi. Membawakan chipset Helio G96 berfabrikasi 12 nm dengan balutan RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB, POCO M4 Pro ini akan berikan pengalaman yang cepat saat bermain gim ataupun membuka aplikasi.

Ditambah lagi, perangkat ini memiliki konektivitas NFC yang akan memudahkan keseharian pengguna dalam bertransaksi digital. Karena para driver sering menjalankan aktivitasnya di jalan, POCO M4 Pro tentu cocok karena punya ketahanan terhadap debu dan air IP53. Sehingga, kemungkinan HP untuk rusak gara-gara kena gerimis menjadi kecil.

3. vivo T1

vivo T1 5G
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 810
RAM 4 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ponsel dari merk vivo seringkali dikaitkan dengan kameranya yang di atas rata-rata, memberikan pengalaman selfie terbaik. Nyaris tidak ada HP vivo di kelas harga terjangkau yang difokuskan untuk performa, kecuali seri vivo T1.

Hadir di pasar Indonesia pada April 2022, vivo T1 5G mengusung tagline "The Fastest Mid-Range 5G" lantaran punya kecepatan jaringan seluler 5G yang berkali-kali lebih cepat dibanding LTE, dan menghadirkan dapur pacu kencang Snapdragon 695 5G dengan arsitektur 6 nm.

Layarnya pun menggunakan panel LCD Colorful (Full HD+) berukuran 6,58 inci yang berpenampilan memukau, diusung dengan gamut warna P3 guna meningkatkan kualitas warna yang ditampilkan.

Ini juga merupakan satu dari segelintir HP vivo di rentang harga mid-range yang menawarkan fitur liquid cooling guna menghindari isu throttling, baik saat bermain gim ataupun ketika penggunaan dalam jangka waktu panjang.

HP seharga Rp4 jutaan ini disertai dengan konektivitas yang cukup unggul yakni dengan NFC, Bluetooth 5.1, Radio FM, dan port USB Type-C yang dapat mengisi baterai menggunakan daya 18 W (pada baterai 5.000 mAh).

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram