10 HP yang Sedang Trend di Indonesia (Januari 2023)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Jika Anda adalah salah seorang yang mengikuti perkembangan teknologi, maka Anda tentu selalu up-to-date terhadap smartphone yang sedang tren di Indonesia saat ini.

Di tahun ini, ada banyak varian smartphone yang cukup booming di pasar gadget Indonesia. Tak hanya dari kalangan ponsel high-end saja, HP yang lagi booming tersebut juga berasal dari kelas mid-end dan low-end.

Nah, kali ini Carisinyal akan membahas daftar HP yang lagi trend di Indonesia saat ini. HP ini cukup banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia karena beberapa alasan, termasuk fitur-fitur menggoda yang ditawarkannya.

Untuk daftar HP yang sedang tren di Indonesia bisa disimak pada tabel di bawah ini yang kemudian dilanjut dengan pembahasan tiap HP-nya secara detail.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. realme 10 Pro+

realme 10 Pro+ 5G
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 920
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

realme menambahkan dua model terbarunya untuk mengisi lini realme 10 Series, salah satunya adalah realme 10 Pro Plus. Meski diperkenalkan terakhir, realme 10 Pro Plus ini ditempatkan sebagai model tertinggi di dalam serinya. Melihat hal tersebut, maka tidak heran jika realme 10 Pro Plus ini hadir membawa sejumlah spesifikasi yang lebih tinggi.

Salah satu hal yang membuatnya populer di Indonesia adalah desain dan tampilannya yang cantik. Berbeda dari model lain di dalam lini realme 10 Series, HP ini memiliki desain layar lengkung yang mewah. Layar lengkung tersebut dipadukan dengan bezel tipis sehingga terlihat lebih lebar.

Untuk spesifikasinya, realme 10 Pro Plus mengusung panel AMOLED yang cantik berukuran 6,7 inci. Anda akan dimanjakan dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi Full HD Plus yang ditawarkan. Selain respons, pergerakan visual yang ditampilkan juga menjadi lebih mulus.

Sementara untuk konfigurasi kameranya, realme 10 Pro Plus ini mengandalkan kamera utamanya di bagian belakang. Kamera tersebut memiliki resolusi 108 MP (f/1.8). Selain itu ada kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 112 derajat dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

2. iQOO 11 5G

iQOO 11 5G
Layar LTPO3 AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
RAM 16 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 13 MP (telephoto)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

iQOO 11 5G menjadi HP iQOO pertama yang secara resmi dirilis di pasar Indonesia. Meski begitu, iQOO 11 5G ini tampaknya langsung disukai oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran ketika HP ini akhirnya menjadi populer di Indonesia, pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik. Mulai dari kemampuan layar, chipset tangguh, hingga fitur pendukung lainnya.

Untuk kemampuan layarnya, iQOO 11 5G mengandalkan panel LTPO4 AMOLED berukuran 6,78 inci. Resolusi yang dihasilkan sudah mencapai QHD Plus dengan refresh rate tinggi yaitu 144 Hz. Spesifikasi tersebut bahkan sudah sangat cocok digunakan untuk aktivitas produktivitas hingga bermain game. Apalagi chipset yang digunakan HP ini tidak kalah menarik.

Daya tarik lain yang dimiliki iQOO 11 5G ini adalah chipset yang digunakannya yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Anda bisa dengan leluasa memainkan berbagai game favorit Anda. Untuk kapasitasnya, HP ini menawarkan RAM 8 GB hingga 16 GB dengan internal 128 GB hingga 512 GB.

Untuk ketahanannya, iQOO 11 5G telah menyediakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Bahkan, ketika mengisi daya, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama karena sudah didukung fast charging 120 W. Menurut klaimnya, HP ini hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit saja untuk mengisi hingga penuh.

3. Apple iPhone 14 Pro Max

apple iphone 14 pro max G
Layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.7 inci
Chipset Apple A16 Bionic
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera 48 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) MP (ToF Lidar)
Baterai Li-Ion 4323 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Menjelang akhir 2022, Apple iPhone 14 Series menjadi bahan perbincangan untuk waktu lama, terutama untuk model tertingginya yaitu iPhone 14 Pro Max. Bagaimana tidak, iPhone 14 Pro Max ini membawa beberapa peningkatan dan pembaruan jika dibandingkan generasi sebelumnya, tertutama pada bagian notch yang tidak lagi poni tetapi mengambang seperti kapsul dan sangat atraktif.

Notch tersebut diberi nama "Dynamic Island" yang memiliki fungsi tidak hanya sebagai tempat untuk menyembunyikan kamera depan saja, tetapi lebih atraktif dan mampu berubah-ubah. Sesuai namanya, notch milik iPhone 14 ini menjadi dinamis dan mampu berubah baik itu memanjang, melebar, membesar, bahkan membaginya menjadi dua sesuai aktivitas yang sedang dilakukan di HP.

Fitur Dynamic Island memang menjadi fitur yang sangat menarik dan baru, tetapi keunggulan iPhone 14 Pro Max tidak hanya sampai situ. Misalnya pada bagian layar yang telah dibekali panel LTPO Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1290 x 2796 piksel. Refresh rate yang dimilikinya juga cukup tinggi yaitu 120 Hz dengan fitur AOD (Always on Display) yang baru singgah di iPhone.

iPhone 14 Pro Max juga memiliki performa yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya, hal itu karena HP ini menggunakan chipset baru yaitu Apple A16 Bionic. Chipset ini memiliki manufaktur 4 nm dengan Hexa-core yang didukung oleh pengolah grafis Apple GPU yang lebih kencang.

4. Tecno Camon 19 Pro Mondrian

tecno camon 19 pro mondrian
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 50 MP (telephoto) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Tecno Camon 19 Pro Mondrian merupakan salah satu HP yang diperkenalkan oleh Tecno Mobile pada September 2022. HP ini menjadi salah satu yang dirilis dan mengisi lini Tecno Camon 19 Series. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari HP ini adalah desainnya.

Di bagian punggungnya, Tecno Camon 19 Pro Mondrian ini mampu berubah warna. Tidak hanya satu warna, tetapi sampai tiga warna yaitu biru, ungu, dan merah muda. Desain di bagian punggungnya sendiri terinspirasi dari seni geometri khas pelukis Piet Mondrian. Hal itu juga yang membuat HP ini diberi nama Mondrian di akhir namanya. Desain yang ditampilkan memang unik dengan tujuh pola persegi dibatasi garis hitam yang khas.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram