Wajib Tahu, Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo V23e!

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Jika ada first impression yang melekat di benak kita saat mendengar frasa vivo V series, hal itu sudah pasti desainnya. Ya, kendati umumnya ia dibanderol dengan harga mulai dari 4 jutaan saja, tapi penampilannya sungguh terlihat premium sehingga siapa pun yang melihat Anda pakai salah satu HP ini pasti langsung otomatis merasa respect.

Nah, pada kuartal keempat tahun 2021, vivo V23e pun ditelurkan ke pasaran. Dan seperti yang diduga, ia kembali suguhkan keunggulan desain yang memang sudah menjadi trademark vivo. Lalu bagaimana dengan keunggulan lainnya? Yuk, ketahui jawabannya pada poin-poin kelebihan dan kekurangan vivo V23e berikut.

Spesifikasi vivo V23e

vivo V23e
Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4050 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelebihan vivo V23e

Embel-embel huruf "e" pada produk ini menandakan bahwa vivo V23e adalah varian lebih sederhana ketimbang vivo V23. Kendati begitu, ia tetap menyuguhkan beragam kelebihan yang dapat membuat hidup pengguna lebih praktis, yakni sebagai berikut ini.

1. Punya Bodi yang Begitu Ringkas

vivo v23e hanya seberat 172 gram

Perihal bodi, percayakan saja pada brand vivo. Ya, perusahaan asal Tiongkok tersebut memang seringkali menghadirkan desain bodi terdepan dari segi keindahan serta sisi ergonomisnya.

Bagaimana tidak? vivo V23e sendiri diketahui hanya memiliki bobot seberat 172 gram yang pastinya akan membuat nyaman pengguna pada pemakaian berdurasi panjang.

Bukan hanya itu, varian warnanya yang berupa Sunshine Coast juga punya finishing dua lapisan warna yang indah, sehingga bisa menampilkan dua warna berbeda saat dilihat dari sudut pandang berbeda.

Tekstur bodinya yang halus pun membuatnya semakin enak digenggam. Ditambah, perangkat diketahui hanya punya ketebalan 7,4 mm. Semakin mudah muat di kantong!

Selain varian Sunshine Coast yang mengingatkan pengguna akan penampakan aurora, vivo V23e juga menyuguhkan varian warna hitam bernama Moonlight Shadow. Aura bodinya yang kalem akan mmbuat terpesona siapa pun yang melihatnya, dan tentunya pengguna juga semakin mudah membaur dalam ruang lingkup profesional.

2. 64 MP Triple Camera yang Impresif

64 MP Triple Camera pada vivo V23e

vivo V23e juga merupakan ponsel yang kemampuan fotografinya bisa diandalkan. Mengusung teknologi Triple Camera, vivo V23e tersusun atas lensa utama wide-angle pada resolusi 64 MP (f/1.8) dengan focal length 26 mm, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) pada sudut keluasan 120 derajat, hingga kamera makro untuk lakukan foto close up, punya resolusi 2 MP (f/2.4).

Adapun urusan perekaman video, vivo V23e hadirkan beragam dukungan resolusi yakni 1080p@30fps hingga 4K@30fps. Cukup sayang tidak disediakan kualitas 60 FPS. Namun setidaknya perangkat menyuguhkan gyro-EIS (Electronic Image Stabilizer) agar perekaman video tetap berlangsung stabil.

Tidak lupa, tersedia pula lampu flash Dual LED dual-tone, dan beragam fitur-fitur software lainnya seperti mode panorama, mode HDR, dan sebagainya. Kamera depan dan belakang juga bisa digunakan bersamaan dengan fitur Dual View Video.

Ada juga fitur Double Exposure untuk menggabungkan dua foto jadi satu, menimbulkan hasil karya foto yang unik dari biasanya dan pastinya sangat Instagram-worthy.

Hasil foto dari HP ini, seperti yang biasa, tentu saja menakjubkan. Ia menawarkan detail yang begitu bagus bahkan memiliki tingkat kecerahan yang baik pula saat pemotretan minim cahaya. Berikut adalah beberapa sampel foto yang kami lansir dari beberapa sumber.

vivo v23e hasil foto malam hariSumber: YouTube/Main Lagi
vivo v23e hasil foto main camera dan ultrawideSumber: YouTube/Main Lagi
vivo V23e Main Camera (kiri) dan ultrawide (kanan)

3. Kualitas Layar AMOLED yang Terang dan Penuh Warna

desain bodi vivo v23e

Siapa pun tidak dapat menyangkal keindahan layar AMOLED yang ditawarkan vivo V23e. Panel layar AMOLED memang lebih unggul dibandingkan IPS LCD yang biasa dimiliki ponsel di harga murah, karena punya kecerahan yang lebih tinggi serta dukungan tampilan warna yang lebih luas.

Secara spesifikasi dasar, vivo V23e hadir dengan bentang diagonal layar 6,44 inci, pastinya berada pada resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel. Layar yang mengusung aspek rasio 20:9 ini juga berada pada tingkat kerapatan piksel 409 ppi yang terbilang tinggi, serta punya perbandingan layar ke bodi sekitar 83,8 persen.

Kualitas layar yang dibawakannya sangat menjanjikan dengan tingkat kecerahan tipikal yang mencapai 550 nit, sehingga dibawa ke tempat-tempat outdoor pun masih asyik-asyik saja dan menampilkan keterbacaan ideal di bawah terik sinar matahari.

4. Kamera Depan Punya Resolusi 50 MP + Fitur Unik dan Beragam

lensa selfie vivo v23e

Sebagai salah satu anggota vivo V series yang paling bergengsi, jelas saja vivo V23e disuguhkan kemampuan kamera selfie terbaik di kelas menengah. Perangkat ini diketahui mencakup teknologi 50 MP AF Night Portrait, hadir dengan apertur f/2.0, mendukung mode HDR, serta mampu merekam video pada resolusi 4K dan 1080p pada frame rate 30 FPS.

Kamera selfie ini dibentuk pada desain waterdrop notch alias poni tetesan air, alih-alih berbentuk tompel seperti rival-rivalnya. Meskipun begitu lensa depan memiliki bentuk yang kecil sehingga tetap tidak akan mengganggu pemandangan pengguna saat tengah menikmati konten visual.

vivo V23e juga dibekali dengan sejumlah fitur yang membuat pengalaman selfie jadi lebih menyenangkan. Misalnya saja seperti AI Extreme Night yang dapat meningkatkan exposure pada bagian-bagian gelap saat melakukan pemotretan malam hari, ataupun Steadiface Video agar video tetap stabil saat vlogging sambil berjalan.

Adapun fitur Multi-Style Portrait yang dapat mengaplikasikan sejumlah filter agar hasil foto selfie jadi lebih beragam. Lanjut lagi, fitur autofokus juga akan memastikan agar fokus senantiasa "menempel" pada subjek foto demi menghindari blur pada hasil foto.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram