realme GT2 Pro, Smartphone Premium yang Ramah Lingkungan

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Selasa (22/3/2022), merupakan momen hari yang spesial bagi realme. Jenama Tech Trendsetter anak muda ini meluncurkan realme GT2 Pro, sebuah smartphone flagship paling premium dari realme. Hadirnya ponsel ini merupakan upaya nyata dari realme yang ingin menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia.

realme menarget visi tersebut bisa diraih 2-3 tahun mendatang. Perusahaan pimpinan Sky Li ini pun mengeklaim, realme GT2 Pro siap jadi smartphone flagship bagi semua orang dengan teknologi dan desainnya yang terdepan.

Adapun status realme GT2 Pro merupakan smartphone flagship sejati kedua yang hadir di Indonesia. Pendahulunya di kategori serupa adalah realme X50 Pro 5G yang dirilis pada 2020.

Satu hal yang membuat realme GT2 Pro terlihat istimewa adalah material penutup belakangnya. realme menyebut penutup belakang HP ini memakai material berbasis bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas.

Keputusan memakai material tersebut merupakan sebuah komitmen realme untuk menjadi perusahaan teknologi yang eco-friendly dan berkelanjutan. Hal ini sebagaimana dituturkan oleh Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

"Kami menjalani dua pendekatan yang berbeda untuk leap to greener, yaitu membuat bahan bodi smartphone ramah lingkungan di level premium dan tidak menyediakan charger di kotak penjualan di level mid," tutur Palson Yi kepada media, termasuk Carisinyal.

"realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer, menjadikannya smartphone flagship premium pertama yang ramah lingkungan," ucapnya menambahkan.

Selayang Pandang realme GT2 Pro

realme gt2 pro

realme GT 2 Pro adalah hasil penciptaan dari langkah berani realme untuk menjadi merek smartphone premium. Sisi premium ponsel ini ditunjukkan dari bahan bodi inovatif bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas dan didesain oleh ahli desain produk asal Jepang, Naoto Fukasawa.

realme GT 2 Pro membawa Paper Tech Master Design yang sejalan dengan visi sustainable dan terinspirasi dari “The Future in Paper” sebagai inti desainnya. realme bekerjasama dengan Sabic untuk membuat bodi smartphone pertama yang terbuat dari bahan bersertifikasi ISCC dengan menghasilkan emisi karbon 35,5% lebih sedikit.

realme GT 2 Pro membawa layar 2K Super Reality Display pertama di dunia dengan teknologi LTPO 2.0. Teknologi tersebut memungkinkan layar smartphone ini memiliki refresh rate tinggi, sehingga memberikan sensasi menyentuh layar yang fluid dan keluaran warna yang tajam nan detail.

Teknologi tersebut mampu menghasilkan refresh rate adaptif 120 Hz dengan touch sampling rate yang meningkat sampai 1000 Hz. realme GT 2 Pro pun sempurna untuk bermain game.

Untuk sektor dapur pacunya, realme GT 2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max. Kombinasi keduanya diklaim mampu memberikan performa cepat yang konsisten walaupun smartphone sedang diajak multitasking oleh pengguna.

Bersamaan dengan peluncuran realme GT 2 Pro, realme juga mengumumkan akan kembali berkolaborasi dengan PUBG MOBILE Pro League (PMPL) sebagai Official Smartphone Partner PMPL ID SPRING. Kolaborasi ini melanjutkan kesuksesan tahun 2021 ketika realme selalu memberikan kejutan untuk smartphone-nya yang memiliki performa tinggi untuk bermain game.

realme narzo 50, realme narzo 50A Prime, dan realme Buds Air 3

Selain meluncurkan realme GT2 Pro, realme juga memperkenalkan dua smartphone kelas menengah terjangkau dan kelas entri, yakni realme narzo 50 dan realme narzo 5A Prime. Ada juga headset bluetooth realme Buds Air 3 yang turut diperkenalkan. Berikut profil singkat masing-masing produk.

realme Narzo 50

realme narzo 50

Seri narzo mengambil gaming sebagai inti penciptaannya. realme narzo 50 pun siap menjadi smartphone gaming dengan chipset terbaik serta layar yang smooth di segmen harganya. HP ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G96 yang punya peningkatan kinerja hingga 42% dibanding generasi sebelumnya (Helio G85).

realme narzo 50 mengadopsi layar besar 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz, yang dapat mengurangi lag animasi, memperlancar scrolling, dan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam bermain game. Refresh rate tinggi menciptakan tampilan halus dalam menunjang aktivitas gamer muda Indonesia,

Lebih lanjut, realme narzo 50 didukung baterai berkapasitas besar 5000mAh. Baterai ini didukung fitur perangkat lunak yang optimal untuk memperpanjang masa pakainya, serta teknologi 33W Dart Charge.

Di sektor kamera, realme narzo 50 mengalami upgrade dengan disematkannya kamera utama 50MP dengan aperture besar f/1.8. Aperture yang besar memungkinkan kamera smartphone ini mampu menyerap cahaya yang cukup, sehingga membuat gambar lebih jernih dan cerah.

Semua spesifikasi yang ada pada realme narzo 50 dibungkus oleh Kevlar Speed Texture Design yang terinspirasi dari mobil balap. Harapannya adalah agar dapat memberikan kesan kencang.

realme narzo 50A Prime

realme narzo 50A Prime

realme narzo 50A Prime diposisikan sebagai ponsel dengan kemampuan gaming terbaik untuk kelas entri di bawah Rp 2 jutaan. Smartphone ini juga membawa membawa pesan kampanye ramah lingkungan.

Hal itu direalisasikan dengan meniadakan adaptor charger dalam paket penjualan realme narzo 50A Prime. Kampanye ini dilakukan dalam rangka mengajak anak muda untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik, sambil tetap bermain game dengan nyaman.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram