advertisements

Dewasa ini, keberadaan TV tabung memang sudah tersingkir dengan munculnya TV LED. Pasalnya, banyak konsumen yang merasa bahwa desain LED TV nampak lebih modern. Tak hanya itu saja, TV LED juga dirasa mampu menghemat ruang, karena body televisi ini memang cukup ramping dan tidak terlalu tebal. Dengan menggunakan TV LED, Anda akan merasa seperti menonton acara televisi favorit Anda melalui sebuah pigura yang tipis.

Apakah Anda berencana untuk mengganti televisi lama Anda dengan LED TV terbaru? Berikut Carisinyal akan memberi beberapa rekomendasi brand elektronik yang menyediakan beberapa pilihan LED terbaik. Yuk, simak daftar merk LED TV terbaik berikut ini.

Samsung

advertisements

Merk LED TV terbaik yang berada di urutan pertama adalah Samsung. Ya, brand asal Korea ini memang sedang merajai pasar smartphone dan elektronik di dunia. Meskipun saat ini Samsung lebih berfokus pada produksi Smart TV, tetapi brand ini juga menggagas beberapa seri LED TV yang cukup berkualitas.

Samsung menyematkan teknologi unggulan pada beberapa TV LED besutannya, seperti Dolby Digital Plus, DTS Studio Sound, HyperReal Engine, dan Wide Colour Enhancer Plus. Overall, LED TV dari Samsung menawarkan gambar yang lebih tajam dan kaya warna. Samsung menyediakan LED TV dari berbagai ukuran, mulai dari 24, 32, 40, 48, dan 58 inch.

Panasonic

Panasonic merk led tv terbaik

Brand lain yang juga menyediakan LED TV berkualitas mumpuni adalah Panasonic. Di seri TV LED ini, Panasonic menawarkan kualitas gambar yang lebih cerah dan memukau. Hampir seluruh TV LED dari Panasonic dilengkapi dengan fitur Super Bright Panel Plus yang membantu menampilkan kekontrasan, sehingga gambar terlihat lebih terang dan cerah.

Keunggulan tersebut tidak bisa Anda temui di LCD TV yang gambarnya tidak terlalu terang. Beberapa varian LED TV dari Panasonic sudah dilengkapi dengan fitur 4K Ultra HD yang membuat detail gambar menjadi lebih jelas.

Sharp

Sharp

Televisi LED dari Sharp memang tidak pernah mengecewakan. Sharp selalu berusaha memanjakan konsumen dengan memproduksi varian LED TV yang berkualitas. Di salah satu varian TV LED-nya, Sharp mengusung Audio Engine LSI dari Yamaha untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dengan power yang lebih kuat.

Tak hanya sampai di situ, hampir semua LED TV Sharp dilengkapi dengan fitur Mobile High-Definition Link (MHL) untuk menghubungkan smartphone Anda ke LED TV Sharp Aquos. Brand yang berasal dari Jepang ini memang selalu inovatif dalam menghadirkan fitur dan teknologi baru di setiap LED TV besutannya.

Sony

Sony

Tak ada yang mampu menolak pesona dari elektronik maupun gadget dari Sony. Brand elektronik terbaik di dunia ini selalu menghasilkan produk yang mempesona. Bahkan, satu unit LED TV dari Sony bisa dibandrol dengan harga 300 juta rupiah.

Nah, apa saja teknologi unggulan yang membuat Sony diklaim sebagai merk LED TV terbaik? LED TV dari Sony umumnya dibekali dengan teknologi Triluminos Display yang membuat warna terlihat jadi nyata. Kualitas gambar terlihat lebih baik berkat adanya 4K X-Reality Pro yang membuat resolusi gambar jadi lebih tinggi. Bahkan, Sony juga memberikan fitur ka Blu-Ray pada beberapa varian LED TV-nya.

LG

advertisements

Pernah mendengar TV LED yang ramah lingkungan? LG memproduksi beberapa varian LED TV dengan teknologi Smart Energy Saving, di mana teknologi ini akan mengatur kecerahan layar dan membuat televisi memiliki waktu untuk hibernasi guna menghemat penggunaan daya listrik.

Selain itu, LG juga menawarkan fitur Motion Eco Sensor, yang dapat mengatur kecepatan gambar dan kecerahan layar agar lebih hemat energi. LED TV yang diproduksi oleh LG memiliki kualitas dan spesifikasi yang mumpuni, walaupun harganya tidak terlalu menguras isi dompet Anda.

Polytron

Polytron merupakan merk elektronik asli Indonesia yang mampu bersaing dengan merk-merk elektronik internasional. Harga LED TV yang diproduksi oleh Polytron pun terbilang lebih murah dibanding LED TV dari merk Sony, Panasonic, atau Samsung.

Meskipun lebih murah, fitur dan teknologi di LED TV besutan Polytron cukup menarik. Di salah satu LED TV andalannya, Polytron menawarkan teknologi Cinemax Pro, yakni kemampuan mirroring dan media streaming secara nirkabel dari smartphone atau tablet Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa LED TV dari Polytron ini untuk browsing, presentasi, dan bahkan untuk bermain game.

Haier

Haier

Salah satu merk LED TV terbaik yang patut untuk dipertimbangkan adalah Haier. Mengapa? Karena sebagian besar LED TV dari Haier ini menggunakan layar LED Backlit yang membuat televisi nampak tipis dan ramping seperti pigura. Haier juga menjamin bahwa warna dan kontras di setiap LED TV keluarannya dapat ditingkatkan sesuai dengan keinginan konsumen.

Menggunakan LED TV dari Haier sama saja dengan mendukung usaha dalam menghemat energi. Mengapa? Karena televisi LED Haier mengkonsumsi daya listrik lebih rendah 40% dari televisi merk lainnya. Di samping itu, harga yang ditawarkan LED TV Haier juga lebih ekonomis dibanding merk lainnya.

Changhong

Changhong

Merk elektronik yang berasal dari negeri tirai bambu ini selalu memproduksi barang-barang elektronik murah dengan kualitas yang bagus. Fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh TV LED Changhong tidak kalah menarik dengan yang disediakan oleh merk lainnya.

LED TV Changhong menyediakan e-store yang dapat menyimpan aplikasi, game, atau data Anda layaknya sebuah komputer. Bahkan, ada konektivitas Wi-Fi built-in yang terdapat di beberapa varian LED TV Changhong. Jika Anda ingin mencari LED TV atau Smart TV berkualitas dengan harga yang murah, Changhong adalah merk yang paling tepat.

Akari

Akari

Cari televisi LED dengan harga yang tidak terlalu mencekik? Akari menyediakan beberapa pilihan LED TV dari beragam ukuran dengan harga yang terjangkau. TV dari Akari ini bisa menjadi alternatif jika Anda tidak memiliki budget untuk membeli produk TV dari brand kelas atas.

Mungkin fitur dan teknologi dalam LED TV Akari tidak secanggih yang ditawarkan Sony, Sharp, atau LG. Akan tetapi, LED TV Akari sudah cukup memuaskan jika Anda memang tidak terlalu mementingkan fitur atau teknologi mutakhir. Kualitas gambar dan audio dari LED TV Akari pun secara keseluruhan terbilang cukup mumpuni.

Philips

Selama ini Philips dikenal sebagai pelopor jenis lampu LED. Namun, Philips juga memproduksi beberapa barang elektronik lainnya, seperti LED TV. Walaupun varian TV yang digagas oleh Philips tidak terlalu banyak, tetapi fitur dan spesifikasi dari LED TV Philips cukup mempesona.

Harganya pun tidak terlalu mahal dan juga tidak bisa dibilang murah. Namun, satu hal yang pasti bahwa kualitas TV LED dari Philips masih di atas televisi keluaran Akari sehingga Anda juga bisa mempertimbangkannya jika memiliki budget yang terbatas.

Inilah sepuluh merk LED TV terbaik versi Carisinyal. Brand inilah yang saat ini mendominasi pasar elektronik di Indonesia, khususnya untuk kelas LED TV. Pastikan Anda memilih LED TV dari merk yang terjamin dan harga yang sesuai dengan budget.

Artikel Menarik Lainnya: