15 HP Tahan Banting dan Tahan Air Terbaru (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor seperti hiking, diving, dan semacamnya, pasti membutuhkan ponsel yang tahan banting. Pasalnya, ponsel biasa pasti akan mudah rusak jika digunakan untuk berbagai aktivitas ekstrem tersebut.

Untungnya saat ini sudah banyak produsen yang merilis HP tahan banting yang sangat cocok untuk aktivitas outdoor. Berbagai ponsel tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi militer, yang biasanya ditandai dengan kode MIL-STD-810.

sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya. Sertifikat tersebut dihadirkan sebagai bukti kalau sebuah ponsel telah lolos berbagai uji ketahanan. Soal sertifikasi tahan banting dan tahan air ini dapat dibaca pada artikel "Jenis-Jenis Sertifikasi Anti Air dan Standar Militer di HP".

Tapi Anda harus tahu, bahwa HP tahan banting terbaru di daftar ini adalah yang dirilis secara global. Penasaran apa saja HP outdoor tersebut? Berikut Carisinyal akan mengulasnya untuk Anda.

1. Blackview BV7100

blackview bv7100
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 12 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Ion 13000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika dilihat dari desain bodinya yang rugged dan sangat kokoh, sudah bisa dipastikan bahwa HP ini juga telah dilengkapi sertifikasi militer. Blackview BV7100 ini memiliki sertifikasi militer terbaru yaitu MIL-STD-810H yang dijamin ketahanannya karena telah melewati ujian yang lebih ketat dalam ketahaan di berbagai jenis lingkungan.

Selain itu, HP ini juga memiliki sertifikasi IP68 & IP69K yang tidak hanya tahan terhadap percikan air saja, tetapi mampu bertahan dari dengan standar tinggi di lingkungan basah mulai dari hujan atau jatuh ke dalam air.

Berbicara mengenai ketahanan, Blackview BV7100 ini menjadi HP rugged dengan kapasitas baterai terbesar yaitu mencapai 13000 mAh atau setara dengan 3x baterai HP pada umumnya. Dengan daya yang sangat besar, HP ini akan cocok digunakan untuk berpetualan dan bepergian tanpa harus khawatir baterai habis, pasalnya HP ini diklaim mampu bertahan hingga 1.152 jam lamanya.

Tidak hanya berkapasitas besar, HP ini memiliki dukungan fast charging 33 W dan mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 200 menit saja. Ada juga fitur reverse charging yang membuat HP ini semakin cocok untuk diajak berpetualang.

Dibanderol dengan harga 3 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan HP dengan ketahanan yang super kuat, bahkan HP ini tidak hanya unggul dalam hal ketahanan, buktinya Blackview ini menggunakan chipset yang cukup tangguh yaitu MediaTek Helio G85.

2. Blackview BV5200

blackview BV5200
Layar IPS LCD 6.1 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide) 5 MP (depth)
Baterai Li-Po 5180 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Memiliki desain tampilan yang tidak jauh berbeda, Blackview BV5200 juga telah tersertifikasi militer yang menjamin ketahanannya dalam berbagai keadaan. Sertifikasi militer yang disematkan adalah standar versi terbaru yaitu MIL-STD-810H yang diuji dengan lebih ketat untuk bertahan dalam berbagai lingkungan.

Selain itu, HP ini juga memiliki sertifikasi IP68 & IP69K yang mampu membuat HP ini tidak hanya bertahan dari percikan air saja, tetapi mampu bertahan di lingkungan basah seperti hujan dan jatuh ke dalam air hingga 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Masih dalam hal ketahanan, Blackview BV5200 dibekali baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 5180 mAh dengan pengisian cepat berdaya 10 W dan dukungan reverse charging.

Dengan ketahanan yang dimilikinya, Blackview BV5200 ini cocok untuk digunakan di medan ekstrem seperti situs pertambangan atau perminyakan karena mampu bertahan terkena semprotan air, serta mudah dibersihkan ketika jatuh dan terkena debu bahkan lumpur.

3. Doogee S89

doogee S89
Layar IPS LCD 6.3 inci
Chipset MediaTek Helio P90
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 20 MP (depth)
Baterai Li-Po 12000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Doogee S89 memiliki desain tampilan sangat mewah terutama untuk bagian bodi belakang. Tampilan bodi belakang HP ini sangat unik dan menarik, pasalnya terdapat jam analog yang disematkan di tengah belakang di antara susunan kamera yang membuat value HP ini semakin tinggi layaknya jam tangan yang mewah.

Tidak hanya menarik dalam tampilannya, dengan desain rugged yang dibawanya, maka sudah bisa dipastikan bahwa HP ini telah bersertifikasi militer standar yaitu MIL-STD-810G. Dengan adanya sertifikasi tersebut, HP ini mampu tahan banting dan berada dalam kondisi ekstrem apa pun.

Selain itu, HP ini juga didukung oleh sertifikasi lain yaitu IP68 & IP69K yang membuatnya tidak hanya bertahan dari percikan air saja, tetapi mampu bertahan dari siraman air, hujan, dan terjatuh ke dalam air hingga kedalaman 1,5 m dalam waktu 30 menit.

Untuk menambah daya tahan agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, Doogee S89 dibekali baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 6000 mAh yang mampu bertahan hingga 2-3 hari tergantung penggunaannya. Fitur fast charging 33 W juga turut disematkan untuk mempercepat dalam pengisian daya.

Dengan sertifikasi militer yang dimiliki, HP ini tidak hanya cocok untuk digunakan untuk bekerja di industri lingkungan yang ekstrem, tetapi digunakan untuk siapa saja karena memiliki desain tampilan yang mewah.

4. Doogee S89 Pro

doogee s89 pro
Layar IPS LCD 6.3 inci
Chipset MediaTek Helio P90
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 20 MP (depth)
Baterai Li-Po 12000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Untuk versi Pro yang dimiliki oleh Doogee S89 Pro ini memiliki sedikit desain tampilan berbeda pada bagian belakang. Doogee S89 Pro ini mengusung desain dengan tema mata yang menyala atau disebut Versatile Breathing Light. Mata menyala tersebut dikombinasikan dengan bodi rugged sehingga membuat HP ini terlihat sangat kokoh.

Sama seperti model lainnya, Doogee S89 Pro tentu memiliki sertifikasi standar militer terbaru untuk ketahanannya yaitu MIL-STD-810H. Dengan proses pengujian yang jauh lebih ketat, HP ini mampu bertahan dalam berbagai lingkungan yang ekstrem.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram