4 Fitur Unggulan Huawei FreeBuds SE, TWS Rp400 Ribuan

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Huawei CBG Indonesia secara resmi meluncurkan Huawei FreeBuds SE di pasar Indonesia pada 18 Mei 2022. Ini bukanlah laptop Huawei atau HP Huawei. Ini adalah Headset bluetooth atau TWS (True Wireless Stereo yang dihadirkan untuk mengisi pasar entry-level. Huawei FreeBuds SE adalah TWS pertama Huawei pada segmen harga di bawah Rp1 jutaan.

Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, meyakini bahwa Huawei FreeBuds SE memiliki kualitas audio yang sangat baik. TWS ini disebutnya mampu memberikan pengalaman cerdas. Selain itu, Huawei FreeBuds SE dikatakan punya desain ergonomis, guna memastikan pengalaman mendengarkan yang nyaman selama berjam-jam.

"Huawei FreeBuds SE adalah TWS serba guna dengan kualitas audio yang tinggi, harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kenyamanan pemakaian bagi pengguna," tutur Patrick Ru, dalam rilis yang diterima Carisinyal.

"Huawei FreeBuds SE adalah salah satu pilihan perangkat audio terbaik bagi kaum muda, atau bagi mereka yang ingin memulai perjalanan musik nirkabel mereka. Semua orang berhak menikmati pengalaman audio berkualitas tinggi."

"Oleh karena itu Huawei bangga pada akhirnya dapat menghadirkan Huawei FreeBuds SE di Indonesia dengan teknologi yang dimiliki serta harga yang terjangkau. Kami harap lebih banyak orang dapat memperoleh pengalaman audio yang lebih baik lagi bersama kami,” jelasnya.

Ketersediaan Huawei FreeBuds SE

Huawei FreeBuds SE

Huawei FreeBuds SE akan dipasarkan seharga Rp469.000. Harga ini telah dipotong sebesar Rp230.000 dari harga asli produk tersebut, yaitu Rp699.000.

Harga spesial tersebut bisa didapatkan apabila pengguna memasukkan Huawei FreeBuds SE ke dalam keranjang di berbagai toko online rekanan, yakni yaitu Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada mulai 18-24 Mei 2022.

Pengguna dapat melakukan checkout pada periode penjualan perdananya mulai dari 25 Mei hingga 6 Juni 2022 dan juga tersedia secara luas di berbagai saluran penjualan tersebut.

Menariknya, pelanggan juga kesempatan memenangi 5 Huawei FreeBuds SE gratis bagi pelanggan yang beruntung. Selain itu, 1000 pelanggan pertama akan mendapatkan casing gratis serta gratis VIP Vidio selama 1 bulan.

Konsumen yang melakukan pembelian Huawei FreeBuds SE mendapatkan layanan garansi resmi 1 tahun. Garansi tersebut diberikan untuk mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan kualitas produk.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa membeli satu earphone baru jika mengalami kehilangan salah satu buds mereka. Artinya, pelanggan tak perlu membeli satu pasang atau satu set. Pelanggan pun bisa mendapatkan diskon hingga 70% untuk layanan yang satu ini.

Fitur Unggulan Huawei FreeBuds SE

Konsumen perlu memperhatikan beberapa aspek ketika memilih TWS terbaik. Huawei FreeBuds SE pun memiliki fitur unggulan yang menjadikannya sebagai salah satu TWS terbaik di kelas entri. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

1. Kualitas Audio

Huawei FreeBuds SE

Huawei FreeBuds SE mengadopsi dynamic driver 10 mm dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang ditempatkan pada bodi ringkasnya. Dua komponen itu diklaim mampu menghadirkan pengalaman audio berkualitas dengan jangkauan yang luas. Getaran suaranya pun halus.

Elemen vokal pada TWS ini ditekankan dalam kerangka audio tri-channel yang seimbang. Hal itu menjadikannya sebagai perangkat yang sempurna untuk menyelaraskan semua jenis musik favorit pengguna.

“Huawei FreeBuds SE memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi. Bahkan suara bass-nya terdengar sangat kuat terutama untuk ketukan drum, yang jelas dan menghentak," ucap Patrick Ru.

"Sementara itu, treble-nya lembut dan fleksibel, menonjolkan instrumen yang merdu. Midrange juga jelas, vokalnya penuh dan transparan, serta suaranya menyajikan detail musik dengan jelas,” ujarnya, memberi gambaran.

Teknologi environmental noise cancellation (ENC) yang ada pada Huawei FreeBuds SE dapat memberikan kualitas audio jernih selama menelepon. Dengan teknologi ini, pengguna tidak perlu mencari tempat yang tenang untuk menerima panggilan telepon.

Tidak ketinggalan teknologi beamforming berupa mic ganda pada TWS ini mampu membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi. Teknologi tersebut memastikan bahwa setiap panggilan terdengar sangat jernih, bahkan di area yang ramai dan bising.

2. Daya Tahan Baterai

Huawei FreeBuds SE

Saat menikmati musik dengan earphone nirkabel, masa pakai baterai bisa menjadi masalah. Namun, Huawei FreeBuds SE hadir dengan baterai besar. Meski begitu, ukuran earphone ini masih tetap ringkas.

Selain baterai besar, Huawei FreeBuds SE punya chipset generasi baru yang dapat secara efektif meningkatkan masa pakai baterai. Dengan casing pengisi daya yang terisi penuh, Huawei FreeBuds SE dapat bertahan selama 24 jam untuk memutar musik.

Sementara itu, sepasang earbuds yang baterainya terisi penuh dapat menyediakan 6 jam pemutaran musik terus menerus. Hal ini sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh atau kelas virtual seharian. Pengguna pun pengguna dapat menggunakannya tanpa khawatir kehabisan baterai.

Untuk skenario panggilan suara, Huawei FreeBuds SE dapat mengakomodasi pemakaian selama 16 jam dengan kotak pengisian daya yang terisi penuh. Adapun earbuds ini dapat digunakan selama 4 jam saat baterainya terisi penuh.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram