8 Perbedaan realme GT Neo 3 dan realme GT Neo 3T

Ditulis oleh Aris Wibowo

realme kembali bersaing di pasar tanah air dengan menghadirkan smartphone spesifikasi premium dengan harga menarik lewat seri GT. Seri GT di realme mengacu pada "Gran Turismo", mobil sport kencang dan juga mewah. Karena itu produk GT di realme merepresentasikan kencang dan mewah.

Mereka berhasil dengan hadirkan seri GT Neo2 dan GT Master Edition pada 2021. Pada Maret 2022, realme Indonesia hadirkan realme GT 2 Pro. Di Juni 2022, realme Indonesia kembali hadirkan dua produk seri GT baru yakni realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T. 

Kedua HP terbaru realme ini dilengkapi sejumlah spesifikasi yang cukup tinggi di berbagai sektor. Bahkan, guna merebut pasar ponsel kelas menengah ke atas, HP realme ini dibekali spesifikasi yang berimbang dari layar, dapur pacu hingga kamera. Alhasil, smartphone ini diklaim nyaman untuk gaming dan tetap nyaman digunakan untuk aktivitas harian lainnya.

Nah, apa saja perbedaan realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T? Apakah kedua HP realme ini akan berebut pasar konsumen yang sama? Simak poin–poin dibawah ini.

Spesifikasi realme GT Neo 3

realme GT Neo3
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi realme GT Neo 3T

realme GT Neo 3T
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Perbedaan realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T

Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T menghadirkan fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan saat ini. Spesifikasi yang cukup gahar tentu membuat kamu bimbang memilih antara kedua ponsel Android 5G ini. Berikut ini poin – poin perbedaan realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T.

1. Sisi Desain

realme gt neo 3t dan neo 3

Perbedaan realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T yang cukup terlihat tentu saja di bagian desain. Kedua HP realme ini masih menghadirkan desain yang unik dan khas ala gaming yang tidak membosankan sama seperti seri sebelumnya. Kedua ponsel hadir dengan bodi belakang yang halus dengan material kaca yang tidak mudah menjadi sarang bagi noda sidik jari. 

Menariknya, desain bodi realme GT Neo 3T mirip dengan realme GT Neo2. Bedanya, bodi belakang GT Neo 3T menghadirkan desain bodi ala bendera start. Kamera belakang realme GT Neo 3T mirip dengan GT Neo2 dengan 2 buah kamera besar dan sebuah kamera kecil dilengkapi 2 buah LED Flash. Untuk kamera depan, kamera selfie berada di pojok atas layar.

Sedangkan, realme GT Neo 3 menghadirkan kamera belakang dengan komposisi kamera utama yang cukup besar dengan dua buah kamera tambahan. Terdapat juga LED flash dengan desain lonjong. Untuk kamera depan terpasang di bagian tengah atas layar.

Bicara dimensi, GT Neo 3 memiliki ukuran bodi 163,3 x 75,6 x 8,2 mm dengan berat 188 gram. Untuk GT Neo 3T memiliki ukuran 162,9 x 75,8 x 8,7 mm dengan berat 194,5 gram. Untuk kenyamanan pengguna tentu saja GT Neo 3 lebih unggul. Ponsel kelas menengah ini tampil lebih tipis dan ringan. 

2. Sektor Layar yang Berbeda

realme gt neo 3 layar_

Perbedaan realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T selanjutnya ialah layar.  realme GT Neo 3 sudah menggunakan layar panel AMOLED yang luas yakni 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2412 piksel. Layar ini sudah dilengkapi refresh rate 120 Hz.

Keunggulan layar ini ialah sudah memiliki sudut penglihatan yang baik dan memiliki standar warna 10-bit yang mampu menampilkan warna lebih banyak dan memesona.

Kelebihan layar ponsel ini juga disebabkan adanya Dedicated Display Processor. Teknologi ini akan menambahkan frame di kala bermain game yang membutuhkan frame rate tinggi. Dengan segala fitur tersebut, tidak mengherankan layar realme GT Neo 3 termasuk salah satu yang terbaik di harganya.

Sementara itu, realme GT Neo 3T menggunakan layar AMOLED berukuran 6,62 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Layar ini sudah dibekali fitur HDR10+ sehingga kamu bisa menikmati konten – konten HDR saat streaming dengan nyaman. Bahkan, layar ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 1300 nit.

Untuk pelindung layar, kedua layar juga sudah dibekali anti gores Corning Gorilla Glass 5.

3. Beda Chipset, Performa Sama-sama Kencang

Snapdragon 870

realme GT Neo series memang dipersiapkan untuk menarik perhatian konsumen yang mencari ponsel performa tinggi namun memiliki dana terbatas. Maka tidak heran, dalam kedua HP Android terbaru ini terpasang SoC atau chipset berkualitas yang menawarkan performa gaming mumpuni. Dengan spesifikasi gaming yang diterapkan, tentu ponsel ini akan nyaman digunakan juga untuk kebutuhan harian lainnya. 

Menengok dapur pacu Realme GT Neo 3, kamu akan menemukan SOC Mediatek Dimensity 8100 dengan fabrikasi 5 nm. SoC ini memiliki fitur hemat daya yang cukup baik mirip dengan chipset-chipset premium. Chipset gahar ini memiliki konfigurasi octa-core terdiri dari 4 inti Cortex A78 (2,85 Ghz) dan 4 inti Cortex A55 (2 Ghz).

Untuk menunjang performa gaming yang lancar, realme juga menghadirkan GPU Mali G610 MC6 dan RAM pilihan 8 GB atau 12 GB. Untuk penyimpanan, HP Android terbaru ini sudah dibekali memori internal 256 GB.

Membedah realme GT Neo 3T, smartphone realme ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Ini merupakan SOC dengan fabrikasi 7nm yang memiliki konfigurasi oct –core yakni 1 unit Kryo 585 Prime berbasis Cortex A77 (3,2 Ghz), 3 unit Kryo 585 Gold berbasis Cortex A77 (2,42 Ghz) dan 4 inti Kryo 585 Silver basis Cortex A55 (1,8 Ghz).

Performa SoC ini cukup unggul dengan dukungan GPU Adreno 650 dan RAM 8 GB. Spesifikasi ini sangat mampu dalam menjalankan berbagai game bergrafis 3D tanpa hambatan. Apalagi. Kamu dapat menyimpan berbagai game dan file berkat memori internal 128 GB.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram