15 HP OPPO yang Memiliki Fitur NFC Terbaru (November 2022)

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Teknologi NFC atau Near Field Communication berfungsi untuk mengoneksikan satu perangkat dengan perangkat lainnya secara mudah. NFC dapat digunakan untuk transaksi tanpa menggunakan uang tunai dengan sekali tap melalui smartphone. Kemudian, NFC juga dapat digunakan untuk melakukan transfer data. Perihal fungsi NFC ini dapat disimak pada artikel "Fungsi-fungsi NFC yang Perlu Diketahui".

Ternyata, nggak cuma Apple, Samsung, atau bahkan Xiaomi saja yang membekali ponsel mereka dengan NFC. Sebab vendor smartphone lain, yakni OPPO, juga sudah menyematkan teknologi ini pada smartphone andalan mereka.

Nah, kali ini Carisinyal telah merangkum daftar HP OPPO berteknologi NFC khusus yang beredar di Indonesia. Yuk, Langsung saja Anda dapat simak pembahasannya di bawah ini!

1. OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Max
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika mencari HP OPPO dengan fitur NFC yang layak dijadikan sarana fotografi tingkat tinggi, OPPO Reno8 Pro 5G adalah jawabannya. Selain tawarkan NFC, OPPO Reno8 Pro 5G juga hadir dengan Bluetooth 5.3 dan jaringan WiFi 6. Jadi, tidak ada yang bisa dikeluhkan dari fitur konektivitas HP ini.

Kamera HP ini juga dinilai sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, bahkan setara dengan HP flagship. Ini dikarenakan ponsel sudah dibekali cip MariSilicon X yang merupakan "warisan" dari OPPO Find X5 Pro. Jadi, wajar saja kemampuan fotografi malam harinya tampak cerah dan kaya akan detil.

Bukan cuman kamera, layarnya juga teramat cantik dengan kualitas yang mirip seperti flagship. Memiliki panel AMOLED dengan dukungan 1 miliar warna, layar juga telah dimodali dengan standar HDR10_ dan laju penyegaran 120 Hz.

Apabila mencari HP yang unggul di sisi konektivitas, layar, dan kamera, sungguh tidak ada salahnya mempertimbangkan OPPO Reno8 Pro 5G ini.

2. OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno8 Z 5G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Meski tidak sebaik OPPO Reno8 Pro 5G dalam hal spesifikasi secara keseluruhan, tapi Reno8 Z 5G ini tetap suguhkan fitur-fitur yang tak kalah menarik. Tersedia fitur stabilisasi di kamera dengan resolusi utama 64 MP. Dengan begini, merekam video untuk bahan TikTok menjadi lebih layak karena bebas dari guncangan.

Selain itu, ponsel yang juga sudah mengusung NFC ini punya kelebihan yang tak dimiliki mayoritas OPPO Reno8 5G series lain. Ya, hal tersebut adalah slot memori eksternal. Akhirnya Anda bisa memisahkan storage antara aplikasi dan juga file dokumen atau foto.

DNA dari desain bodi OPPO Reno8 series juga sungguh melekat di varian "Z" ini. Nyatanya, varian warna Dawnlight Gold-nya sungguh membuat terpana setiap mata. Ada juga varian Starlight Black dengan warna hitam yang kece dan elegan.

Hadirnya RGB ring light di kamera juga jadi sentuhan yang cantik, nyala gemerlap di kala HP sedang dicas atau menerima notifikasi. Ingin punya HP dengan NFC yang tampil cantik dan kamera mumpuni? OPPO Reno8 Z 5G fits the description, lho.

3. OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 5G
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1300
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Meski tidak lagi menyandang nama "Pro", hal ini tidak lantas menghambat langkah OPPO Reno8 5G untuk menunjukkan taringnya. Di saat mayoritas HP lain hadir dengan modul kamera yang tampak terpisah dari bodinya, HP ini tawarkan yang beda.

Ya, HP ini menggunakan konsep Streamlined Unibody Design yang membuat tampilan camera island tampak menyatu dengan panel belakang. Dengan demikian, inipun menghambat debu untuk menempel pada sela-sela modul kamera.

Ponsel yang kantongi fitur NFC ini juga turut tawarkan konektivitas lain yang mirip dengan versi Pro-nya. Ini terlihat dari keberadaan WiFi 6 serta Bluetooth 5.3. Masing-masing berada pada versi tertingginya. Siap memenuhi kebutuhan internet ataupun interaksi dengan perangkat wireless tanpa hambatan.

Dengan bobot bodinya yang hanya 179 gram, pengguna tidak akan merasakan keberadaan ponsel di kantong celana. Karena saking ringannya. Pengalaman melakukan vlogging atau kreasi konten di HP ini juga sungguh terasa istimewa.

Bagaimana tidak? Kamera selfie-nya didukung dengan stabilisasi gyro-EIS yang dapat mengurangi egek guncangan pada hasil perekaman video. Baik itu saat merekam sambil berlari ataupun sekadar panning, hasil videonya dijamin layak unggah.

Sederet kelebihan HP ini membuatnya cocok dimiliki untuk menunjang aktivitas fotografi, content creation, ataupun sekadar berinternet ria dengan nyaman.

4. OPPO Reno8

OPPO Reno8 4G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 2 MP (microscope) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ada kalanya jaringan 5G masih terasa overkill, karena memang jaringan 5G belum begitu merata di Indonesia. Nah, kalau Anda tidak perlu 5G, bisa pertimbangkan OPPO Reno8 4G yang punya banderol harga lebih terjangkau. Lumayan, 'kan, sisa duitnya mungkin bisa disisihkan untuk beli TWS.

Ponsel yang hadirkan NFC ini juga memiliki ketahanan bodi yang cukup kokoh, terlebih untuk Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat dengan curah hujan tinggi. Pasalnya, sudah ada sertifikasi IPX4 yang dapat meminimalisir risiko mati total saat HP terkena tumpahan air minum dan gerimis.

Menariknya lagi, versi LTE ini juga merupakan varian langka yang masih dilengkapi dengan slot memori eksternal. Apalagi, memori internalnya saja sudah terbilang luas di angka 256 GB. Cocok bagi Anda yang suka menampung file besar seperti foto dan video; sekaligus ingin juga menginstal aplikasi sebanyak mungkin.

5. OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO Find X5 Pro merupakan HP flagship OPPO keluaran 2022. Kedudukannya di singgasana puncak menggeser OPPO Find X3 Pro yang diluncurkan pada 2021. Segala sesuatu yang dipunyai HP ini bisa dibilang nyaris sempurna, termasuk di sektor kamera.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram