10 Tablet Advan Terbaru dan Spesifikasinya (Januari 2023)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Tak hanya perusahaan terkenal seperti Samsung atau Huawei yang rajin dalam memproduksi tablet Android, perusahaan lokal seperti Advan juga sangat rajin merilis tablet terbarunya. Menariknya, tablet buatan Advan ini juga tidak kalah saing dengan produsen luar lho. Pasalnya, tablet Advan selalu hadir dengan kualitas yang mumpuni dan harga yang terjangkau.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli salah satu tablet asli Indonesia ini, kali Carisinyal akan menyajikan daftar tablet terbaru yang dibuat oleh Advan. Berbagai tablet ini hadir dengan fitur dan varian harga yang sangat menarik. Langsung saja cek daftar tablet Advan terbaru berikut ini.

1. Advan Tab A8

advan tab a8
Layar IPS LCD 8 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Advan secara diam-diam merilis tablet baru bernama Advan Tab A8 pada Juni 2022. Tablet yang satu ini tiba-tiba saja nongol di toko resmi Advan di berbagai marketplace, serta menjadi bahan konten dalam unggahan Instagram perusahaan.

Tablet ini menjadi pilihan menarik di harga Rp1 jutaan. Apa alasannya? Pertama, layarnya cukup lega dengan bentang 8 inci. Kedua, RAM-nya berukuran 3 GB, cukup untuk mendukung aktivitas multitasking. Ketiga, colokannya sudah port USB C.

Tak perlu khawatir salah colok saat mengecas karena USB C bersifat reversible alias bolak-balik. Keempat, tablet ini ternyata masih bisa digunakan untuk main game. Game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile masih bisa dijalankan oleh tablet ini. Bagaimana, tertarik meminang tablet ini?

2. Advan Tab Sketsa 2

Advan Tab Sketsa 2
Layar IPS LCD 10.1 inci
Chipset UNISOC Tiger T310
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 8 MP ()
Baterai Li-Ion 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Siapa bilang tablet yang sudah termasuk stylus harus mahal? Sudah ada Advan Tab Sketsa 2. Tablet ini dijual dengan harga cuman 2 jutaan, tapi sudah menyertakan stylus dalam boks pembelian. Ia dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 6.000 mAh yang membuatnya bertahan cukup lama.

Selain itu, tablet dengan ukuran layar 10,1 inci juga turut disertai dengan chipset Unisoc T310, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Jika kapasitas ini dirasa belum cukup, Anda masih bisa memasukkan kartu microSD pada slot terpisah hingga kapasitas 1 TB.

Selain dari stylus, tablet ini juga di-bundle dengan case papan ketik magnetis agar tablet bisa menjelma menjadi laptop. Sebagai tablet entry-level, Anda sungguh mendapatkan fitur melimpah ruah tanpa harus keluar biaya banyak.

3. Advan Tab VX

Advan Tab VX
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset UNISOC Tiger T618
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 6200 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Pada November 2021, Advan mengeluarkan tablet yang menarik untuk kelas harganya. Adalah Advan Tab VX yang dirilis dengan harga Rp3 jutaan. Hal yang membuat tablet ini menarik adalah spesifikasinya yang jorjoran. Di sektor dapur pacu, Advan menyematkan SoC 12 nm Unisoc Tiger T618.

SoC ini terbukti membuat HP seperti Advan GX mampu menjalankan gim-gim populer masa kini dengan lancar. Tidak cuma itu, tablet ini juga dibekali memori dengan konfigurasi besar. Ada RAM 8 GB plus memori internal 128 GB. Kalau kurang, pengguna bisa memasang microSD sampai 2 TB.

Terbayang bukan, berapa gim, film, dan lagu yang bisa disimpan oleh tablet ini? Adapun sektor pelengkap lain yang tidak kalah keren dari Advan Tab VX adalah speaker stereo berjumlah empat, baterai 6200 mAh, serta dua kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP.

4. Advan Tablet Belajar Elite 8

Advan Tablet Belajar 7
Layar IPS LCD 8 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Menyelesaikan tugas di mana saja adalah hal yang lumrah dilakukan pelajar masa kini sejak pandemi terjadi. Perusahaan teknologi dalam negeri, Advan, ingin agar proses belajar siswa-siswi Indonesia berlangsung tanpa hambatan. Mereka pun menawarkan Advan Tablet Belajar Elite 8 yang dihargai Rp1 jutaan.

Tablet ini tergolong tipis dan tidak berat, karena ketebalannya hanya 8,7 mm dengan bobot 364 gram. Hal itu membuatnya terasa ergonomis. Walau begitu, layar yang disematkan ternyata cukup lebar, yakni 8 inci. Layar tersebut menggunakan panel IPS dengan resolusi HD. Nyaman untuk belajar, menonton video, sampai main gim.

Hal lain yang ditonjolkan dari tablet ini adalah baterai 4000 mAh-nya. Advan mengklaim, kapasitas baterai tersebut mampu bikin Advan Tablet Belajar Elite 8 menyala seharian.

Adapun tablet ini hadir dengan konfigurasi memori RAM 3 GB dan ruang simpan 16 GB. Terdapat slot microSD khusus untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan sampai 64 GB.

5. Advan Tab 8 Belajar

Advan Tab 8 Belajar
Layar IPS LCD 8 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Advan Tab 8 Belajar adalah produk lainnya dari perusahaan lokal Advan, sebuah tablet yang dibanderol dengan harga miring serta spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang proses belajar. Tablet ini merupakan pilihan solid bagi orangtua yang hendak membelikan tablet untuk anaknya yang sedang mengikut pembelajaran jarak jauh.

Dengan layarnya yang sebesar 8 inci, para pelajar pun tak perlu lagi mengerinyitkan mata untuk membaca materi sekolah dengan jelas.

Tablet yang mengemas baterai 4.300 mAh dan memori internal 16 GB ini merupakan bentuk rebranding dari Advan Tab 8 yang duluan hadir pada Maret 2020. Bedanya dengan tablet ini, kini Advan Tab 8 Belajar dilepas ke pasaran beserta bundling paket Kelas Pintar.

Dari segi dapur pacunya, tablet yang dibekali chipset Unisoc ini juga mengandalkan RAM 3 GB yang terbilang cukup untuk membuka banyak aplikasi sekaligus.

Kendati bukan chipset dari MediaTek ataupun Snapdragon, Advan Tab 8 Belajar sudah mampu menjalankan fungsinya dengan lancar dengan harga Rp1,5 juta.

6. Advan Tablet Belajar 7

Advan Tablet Belajar 7
Layar IPS LCD 7 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Ion 4000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Kalau misalnya Anda tidak membutuhkan tablet dengan ukuran 8 inci, maka Advan Tablet Belajar 7 ini bisa jadi alternatif yang cocok. Tablet yang satu ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi 8 incinya, dan sama-sama dapat memberikan pengalaman belajar yang lancar.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram