Carisinyal / Harga HP Samsung / 10 HP Samsung di Bawah 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2019

10 HP Samsung di Bawah 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Mei 2019

Mau HP 3 jutaan yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih? Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak HP seharga 3 juta yang hadir dengan fitur yang biasanya hanya ditemukan di HP 5 jutaan ke atas, seperti kamera dengan resolusi tinggi, fitur fast charging, dan lainnya.

Nah, kali ini Carisinyal akan memberi rekomendasi HP Samsung yang dijual dengan harga di bawah 3 jutaan tersebut. Berbagai HP ini hadir dengan fitur canggih dan kekinian. Kualitasnya juga tidak perlu dipertanyakan lagi karena Samsung tidak pernah setengah hati dalam memproduksi smartphone. Berikut daftar lengkapnya.

1. Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30

 

  • Chipset: Exynos 7885 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 16 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.399.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A30 merupakan HP Samsung yang layak Anda pilih di bawah Rp3 juta. Harga resmi HP ini sebenarnya ada di angka Rp3 jutaan. Namun, cukup banyak yang menjual HP ini di angka Rp3 juta, atau malah kurang. Dengan harga tersebut, HP ini menawarkan performa yang cukup mumpuni berkat dukungan  Exynos 7904 octa dan sokongan RAM 4 GB.

Selain itu, HP ini punya keunggulan karena menawarkan panel Super AMOLED dengan resolusi full HD + 1080 x 2340 piksel. Tidak ketinggalan, HP ini memiliki USB Type-C dan sokongan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh.

HP yang punya memori internal 64 GB ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung modern dengan layar Super AMOLED dan baterai berkapasitas besar. Anda tertarik memiliki HP ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak. Jika Anda ingin mencari tahu plus minus dari HP ini, silakan simak pembahasan artikel “Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30“. Anda juga bisa baca artikel “Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50“.

2. Samsung Galaxy M20

  • Chipset: Exynos 7904 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.299.000

Spesifikasi selengkapnya…

HP  dI bawah Rp3 jutaan lainnya yang menarik dan layak untuk dipilih adalah Samsung Galaxy M20. HP yang satu ini punya keunggulan di sektor layar yang cukup baik, baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, dan juga dukungan dual kamera 13 MP dan 5 MP. Menariknya, kamera 5 MP di HP ini mendukung pemotretan ultra-wide.

Keunggulan lain dari HP ini adalah dukungan suara Dolby Atmos yang menjadikan HP ini cocok untuk multimedia. Selain itu, HP ini juga sudah mendukung USB Type-C. Sayangnya, HP ini memiliki desain bodi belakang yang kurang menarik. Selain itu, performa HP ini juga masih pas-pasan.

Samsung Galaxy M20 ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung dengan spesifikasi yang terbilang oke di kelasnya. Tertarik? Silakan klik link ini untuk membelinya via Bukalapak. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai HP ini, silakan cek artikel review HP Samsung Galaxy M20. Anda juga bisa membaca ulasan  soal kelebihan dan kekurangan dari Samsug Galaxy M20 ini.

3. Samsung Galaxy A20

 

  • Chipset: Exynos 7884 Octa
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.299.000

Spesifikasi selengkapnya…

 

Samsung Galaxy A20 adalah HP lainnya di bawah Rp3 juta yang bisa Anda pilih. HP yang satu ini menawarkan layar Super AMOLED dengan bentangan layar 6,4 inci. HP ini juga menawarkan baterai dengan kapasitas yang besar yakni 4.000 mAh. Selain itu, HP ini juga menghadirkan kamera ganda 13 MP + 5 MP.

Untuk performa, HP ini dibekali chipset Exynos 7884 octa yang sudah disokong dengan RAM 4 GB. Performanya memang tidak terlalu kencang tetapi sudah cukup mumpuni. Selain itu, HP ini juga menawarkan USB Type-C. Selain seri Galaxy A10, seri Galaxy A terbaru lainnya tampak memang fokus dengan interface USB Type-C. Langkah yang bagus tentunya untuk Samsung.

Samsung Galaxy A20 cocok untuk Anda yang membutuhkan HP Samsung seri A dengan fitur mumpuni namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Anda tertarik memiliki HP ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

4. Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8

  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 16 MP + 5MP
  • Baterai: Li-Ion 3500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.800.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy J8 adalah HP menarik lainnya dari Samsung yang dijual dengan harga di bawah Rp3 juta. HP yang satu ini menawarkan layar Super AMOLED 6 inch dengan resolusi HD+. Selain itu, HP ini dibekali dengan Snapdragon 450 dan sokongan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Yang menarik dari HP ini adalah kamera belakangnya. Kamera belakang di HP ini hadir dengan kamera ganda 16 MP + 5 MP. Kamera ini dapat memberikan efek foto bokeh yang memang sudah kekinian. Sayangnya, HP ini memiliki desain yang tidak terlalu menarik.

Samsung Galaxy J8 dapat jadi pilihan bagi kamu yang butuh ponsel Samsung dengan performa yang cukup dengan harga Rp2 jutaan. Tertarik dengan ponsel yang satu ini? Dapatkan HP ini di Bukalapak lewat link ini. Agar Anda dapat referensi tambahan,  Anda bisa baca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J8 sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli HP ini.

5. Samsung Galaxy A6+

Samsung Galaxy A6+

  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 16 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Ion 3500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 5.200.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A6+adalah HP Samsung lainnya yang bisa Anda pilih di harga Rp2 jutaan atau di bawah Rp3 jutaan. HP yang satu ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu jauh dengan Samsung Galaxy J8, yakni Snapdragon 450 dan sokongan RAM 4 GB. Penyimpanan internal HP ini juga adalaah 64 GB.

HP ini juga mengusung Super AMOLED dengan bentangan layar 6 inci. Selain itu, kamera belakang 16 MP + 5 MP tentu jadi kelebihan lain dari HP ini. Namun, yang jadi keunggulan dari HP ini adalah kamera depan 24 MP yang tentunya dapat memberikan hasil foto selfie yang baik dan cocok untuk vlogging.

Samsung Galaxy A6+ cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung dengan kamera depan yamg baik? Berminat meminang HP ini? Jika berminat, silakan beli Samsung Galaxy A6+ melalui Bukalapak di link ini. Selain itu, Anda juga bisa cek artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6+ yang mungkin bisa jadi pertimbangan sebelum Anda beli HP ini.

6. Samsung Galaxy A6

Samsung Galaxy A6

  • Chipset: Exynos 7870 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: 16 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.250.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A6 adalah saudara dari Samsung Galaxy A6+. Spesifikasi yang ditawarkan HP ini tentunya sedikit lebih rendah meskipun secara harga Hp ini juga dijual di kisaran Rp2 juta. HP ini sendiri hadir dengan chipset Exynos 7870 dan sokongan RAM 3 GB. Untuk penyimpanan internal, HP ini hadir dengan penyimpanan 32 GB.

Untuk layar, HP ini menawarkan layar 5,6 inci Super AMOLED. Untuk kamera, Samsung Galaxy A6 ini punya kamera depan dan kamera belakang satu kamera saja, yakni 16 MP. Tentu berbeda dengan Samsung Galaxy A6+ yang punya kamera belakang ganda dan kamera selfie lebih baik. Untuk mengetahui perbedaan kedua HP ini, bisa simak artikel 8 Perbedaan Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+.

HP yang menawarkan baterai berkapasitas 3.000 mAh ini merupakan HP yang cocok untuk Andayang butuh HP Samsung Rp2 jutaan. Tertarik dengan Samsung Galaxy A6 ini? Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

7. Samsung Galaxy J6+

Samsung Galaxy J6 Plus

  • Chipset: Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Ion 3300 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.500.000

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy J6+ juga masuk HP Samsung di bawah Rp3 juta. HP ini bisa ditemukan dengan harga Rp 2 jutaan, bahkan banyak ditemukan ditemukan HP ini di harga Rp2 juta ke bawah. Harga yang murah ini cukup masuk akal mengingat HP ini memiliki spesifikasi rendah seperti Snapdragon 425 dan sokongan RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, HP ini tidak mengusung panel Super AMOLED dan hanya memakai panel IPS. Tentu ini jadi kekurangan mengingat HP Samsung umumnya memakai Super AMOLED. Sementara untuk kamera, HP ini menawarkan kamera belakang 13 MP + 5 MP. Untuk kameranya, HP ini menawarkan kamera dengan dengan fitur seperti panorama serta HDR

Samsung Galaxy J6+ ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung terjangkau meskipun spesifikasi yang ditawarkan memang sedikit memiliki kekurangan.  Tertarik dengan HP ini? HP ini tersedia di Bukalapak lewat link ini. Ohy

Oh yah,  Samsung Galaxy J6+ ini punya saudara bernama Samsung Galaxy J6. Kedua HP ini punya perbedaan spesifikasi. Detail perbedana kedua HP ini bisa disimak pada artikel “Perbedaan Samsung Galaxy J6 dan Samsung Galaxy J6+“.

8. Samsung Galaxy J7+

Samsung Galaxy J7+

  • Chipset: -
  • RAM & Memori: 4 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

HP lainnya yang dibanderol di kelas harga Rp2 jutaan atau di bawah Rp3 jutaan dari Samsung, adalah Samsung Galaxy J7+, HP ini memiliki kamera belakang ganda 13MP + 5MP. Menariknya, kamera belakang HP ini punya bukaan f/1.7 yang tentunya dapat menangkap gambar yang baik. Kamera depan HP ini juga cukup bagus yakni 16 MP.

HP ini punya kelebihan dair layarnya yang menguusng 5,5 inci full HD. Sayangnya, HP ini punya banyak kekurangan, Salah satunya adalah chipset yang dipakai adalah Helio P20 yang di kelas harganya, performanya tergolong kurang bagus. Untungnya, HP ini memiliki RAM 4 GB.

Samsung Galaxy J7+ ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung dengan RAM 4 GB dan kamera yang cukup mumpuni di kelas harga terjangkau. Tertarik dengan HP ini? Jika tertarik, silakan beli HP ini melalui Bukalapak di link ini.

9. Samsung Galaxy A7 (2017)

hp Samsung dengan ram 3gb Galaxy A7 (2017)

  • Chipset: Exynos 7880 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: 16 MP
  • Baterai: Li-Ion 3600 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A7 (2017) awalnya masuk kategori HP kelas menengah atas. Pasalnya, HP ini punya banyak keunggulan seperti layar yang sudah dilengkapi Gorilla Glass 4 dan dukungan fitur anti-air. Kedua fitur ini tentu menarik ketika HP ini kini berada di bawah harga Rp3 jutaan.

Sayangnya, karena HP ini keluar pada 2017, HP ini tidak memiliki fitur HP modern seperti layar dengan rasio memanjang. Yap, HP ini masih menguusng layar 16:9 deengan ukuran 5,7 inci Full HD. Selain itu, HP ini hanya punya satu kamera di dua bagian. Baik kamera depan maupun belakang, samsa-sama satu kamera 16 MP.

Samsung Galaxy A7 (2017) ini cocok untuk Anda yang butuh HP Samsung dengan harga di bawah Rp3 jutaan dengan bodi solid dan anti air. Berminat untuk membelinya? Anda bisa membeli Galaxy A7 di Bukalapak melalui link ini.

10. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime

  • Chipset: Exynos 7870 Octa (14 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: 13 MP
  • Baterai: Li-Ion 3300 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy J7 Prime barangkali bukan HP pilihan menarik di kelas harga ini. Terlebih karena HP ini sudah  cukup lampau. Spesifikasi yang ditawarkan HP ini juga kurang begitu menarik meskipun layarnya hadir dengan 5,5 inci Full HD.

Di kelas harganya, HP ini punya banyak kekurangan seperti penggunaan paneL PLS TFT, sokongan RAM 3 GB dan chipset Exynos 7870 yang di HP Samsung lebih modern masih banyak digunakan. Jika kekurangan ini tidak terlalu masalah, Anda bisa lirik HP ini. HP ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

Initulah rekomendasi HP Samsung di bawah 3 jutaan yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda jika ingin membeli HP baru. Di antara 10 HP tersebut, manakah ponsel yang paling Anda minati?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar